Wisata Populer di Kota Malang, Ada Kampung Biru Arema

Wisata —Kamis, 18 Aug 2022 10:45
    Bagikan  
Wisata Populer di Kota Malang, Ada Kampung Biru Arema
Kampung Warna-warni Jodipan.*(FOTO: Instagram @kampung_warna_warni)

POSTMALANG,- Banyak destinasi wisata yang tersohor di Kota, tidak hanya tenar di kalangan turis lokal, tapi juga mancanegara.  Salah satunya adalah Gunung Bromo.  Namun selain itu juga masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang unik dan menarik.  Bahkan bisa menjadi konten menarik untuk feed Instagram-mu.  Apa saja? Simak berikut ini.

Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte memanjakan mata dengan hamparan taman bunga.  Keindahannya begitu menyegarkan mata.  Kita bisa melihat bunga-bunga yang ditanam secara langsung di atas tanah dan pot juga.

Namun yang paling menarik dan menjadi incaran untuk berfoto di tempat ini adalah bangunan-bangunan dengan tema dari berbagai negara. Mulai dari wilayah Asia ada rumah khas Korea Selatan dan bangunan khas negara Belanda dan Italia. Jadi tidak hanya menikmati keindahan bunganya saja tapi juga merasakan sensasi seperti di negara orang.   Ingin berkunjung?  Lokasinya di Jalan Raya Madya Juragrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.  Persiapkan dana untuk membeli tiket masuk seharga Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

Baca juga: Sejumlah Buruh Migran Serahkan Bendera Merah Putih Sepanjang 22,5 Meter ke Ganjar

Kampung Biru Arema

Destinasi wisata ini terbilang unik karena merupakan perumahan atau perkampungan yang rumahnya hanya berwarna biru. Biru merupakan warna kebanggaan dari klub sepakbola lokalnya yaitu Arema FC.  Ada ratusan rumah yang memiliki warna yang sama, tentu bisa membuat latar foto terlihat unik.

Perumahan biru ini beralamat di Kiduldalem RT 03 RW 05. Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.  Untuk harga tiket masuknya relatif terjangkau, seperti membayar uang parkir saja yaitu Rp 2.500.

Kampung Warna-warni Jodipan

Penyuka aneka warna cerah bisa berkunjung ke Kampung Warna-warni Jodipan yang berlokasi di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.  Saat tiba di lokasi, terlihat warna-warna rumah yang berbeda-beda.  Indah, dengan nuansa warna-warna pelangi yang menghiasi langit setelah hujan turun.  Tidak hanya rumahnya saja yang memiliki warna tetapi jalannya juga berwarna. Harga tiketnya sendiri juga murah yaitu Rp 3.000.* (RENALDI)

Baca juga: Ada 3 Wakil Indonesia Batal Ikut dalam Turnamen Kejuaraan Bulutangkis Dunia

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait