Akhiri Program Pemusatan Latihan, Arema FC Petik Pelajaran Berharga dari Rans Nusantara FC

Sepak Bola —Senin, 26 Jun 2023 10:33
    Bagikan  
Akhiri Program Pemusatan Latihan, Arema FC Petik Pelajaran Berharga dari Rans Nusantara FC
foto: aremafc.com

POSTMALANG,- Pelajaran berharga didapatkan oleh Arema FC saat berhadapan dengan Rans Nusantara FC dalam sesi latihan bersama yang dilakukan di di Stadion UNY pada (25/6/2023). Dalam sesi itu tim Singo Edan kalah dengan skor 2-1.

Rans Nusantara FC unggul lebih dulu di menit ke-30 melalui gol pemain asing mereka Evandro Brandao serta gol kedua Rans Nusantara FC dicetak oleh Abdul Rahman. Satu  gol Arema FC dicetak oleh Asyraq Gufron Ramadhan pada babak kedua.

Laga melawan Rans Nusantara FC tersebut  sekaligus menutup program pemusatan latihan yang sudah dilakukan oleh Arema FC sejak 20 Juni 2023 lalu.

Kendati secara hasil dinilai tidak bagus untuk Arema FC, namun tim Singo Edan mengakui bahwa banyak mendapatkan pelajaran berharga di pertandingan itu. “Secara hasil mungkin tidak bagus, kita kalah. Tapi di sisi lain kita bisa tahu kelemahan yang harus segera dibenahi,” ungkap asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca juga: Bikin Nostalgia, Begini SInopsis Film Petualangan Barbie Live Action 2023

Menghadapi permainan Rans Nusanatar FC, Putu menilai bahwa seharusnya pemainnya bisa lepas dari irama permainan lawan. “Kalau dari evaluasi pertama kita ikuti irama lawan itu menjadi evaluasi, berikutnya ada kesalahan-kesalahan kecil seperti saat mengantisipasi serangan. Tapi secara keseluruhan saya melihat pemain sudah berusaha untuk maksimal di pertandingan,” urainya.

Hasil ini tentu  berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya di sesi latihan bersama. Arema FC secara beruntun berhasil mengalahkan dua tim kontestan Liga 1 2023-2024 yakni unggul atas Persikabo 1973 dengan skor  3-1 di Stadion Pakansari, Bogor pada Jumat (9/6/2023) selang satu pekan kemudian giliran Arema FC sukses mengalahkan Bali United melalui adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di waktu normal dalam laga yang diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada (18/6/2023).

Baca juga: Resep Gurame Terbang khas Sunda

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait