Menang 3-2 atas UEA,Indonesia Bercokol di Peringkat Pertama KlasemenKualifikasi Piala Asia U17

Sepak Bola —Kamis, 6 Oct 2022 14:19
    Bagikan  
Menang 3-2 atas UEA,Indonesia Bercokol di Peringkat Pertama KlasemenKualifikasi Piala Asia U17
Pemain Timnas Indonesia Sujud Syukur Usai Memenangkan Laga Kontra UEA di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 5 Oktober 2022 (foto: twitter PSSI

POSTMALANG(BANDUNG),- Timnas Indonesia U17 menang 3-2 dalam laga seru kontra Uni Emirat Arab (UEA) dilanjutan babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 5 Oktober 2022. Dengan hasil ini, Timnas U17 Indonesia sukses menggeser UEA dari puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kedua tim sebetulnya sama-sama kuat, sudah mengumpulkan enam poin, tetapi Timnas U17 Indonesia masih unggul head to head dan selisih gol.

Dalam laga kontra UEA, Arkhan Kaka kembali menjadi pendulang gol terbanyak. Arkhan mendapatkan brace. Di laga sebelumnya kontra Guam mendulang 4 gol.Tiga gol yang didapat Timnas U17 Indonesia disumbang Arkhan Kaka pada menit ke-30 dan 55. Satu gol lainnya dari Nabil Asyura pada menit ke-17.

Sementara itu, dua gol balasan dari Uni Emirat Arab diciptakan oleh Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghani Abdalla pada menit ke-40.

Skuad Garuda Asia langsung tampil agresif sejak menit pertama. Meski begitu, UEA menerapkan pressing ketat sehingga menyulitkan Indonesia untuk membangun serangan.

Baca juga: Doa di Pagi Hari Yang Harus Anda Ketahui!

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17. Gol pembuka dicetak oleh Nabil Asyura setelah memanfaatkan umpan lambung kiriman Habil Abdillah.

Pemain bernomor punggung 10 ini melakukan tendangan setengah voli yang menghujam gawang UAE. Beberapa menit kemudian, pasukan Merah Putih sukses menggandakan keunggulan via Arkhan Kaka di menit ke-30.

Menerima umpan terobosan, Arkhan Kaki mampu mengelabui bek lawan sebelum melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut pojok gawang.

Namun hanya dua menit berselang, UEA mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi individu Waleed Mallalla. Memanfaatkan kelonggaran pertahanan Indonesia, dirinya dengan bebas menendang bola masuk dan membuat skor menjadi 2-1.

Petaka itu terus berlanjut, beberapa menit kemudian, UEA mampu menyamakan papan skor menjadi 2-2 pada menit ke-40. Gol disarangkan oleh Ghaith Abdalaa setelah menghindari tekelan Ridzdjar Nurviat.Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir.

Berlanjut ke babak kedua, timnas Indonesia U17 tak mengendorkan serangan. Alhasil, Garuda Asia berhasil merobek jala UEA pada menit ke-55

Arkhan Kaka mencatatkan brace sekaligus membuat Indonesia kembali memimpin 3-2 atas tamunya. (Aris).

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait