Gunduli Guam 14 Gol Tanpa Balas "Timnas Indonesia".

Sepak Bola —Selasa, 4 Oct 2022 15:17
    Bagikan  
Gunduli Guam 14 Gol Tanpa Balas
Timnas U17 Indonesia menang 14-0 atas Guam di Kualifikasi Piala Asia U17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Foto: Twitter PSSI

POSTMALANG(BANDUNG),-Timnas U17 Indonesia gunduli Guam 14-0 di babak penyisihan grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin 3 Oktober 2022. Dalam pertandingan tersebut, Arkhan Kaka memborong empat gol atau quattrick.

Timnas U17 Indonesia langsung bermain menyerang begitu pluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, 16 detik bola bergulir, Arkhan Kaka hampir mecetak gol ke gawang Guam

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-8. Arkhan Kaka mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah lantaran antisipasi kiper Guam yang kurang sempurna. Dua menit kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi gol dicetak oleh Arkhan Kaka lewat tembakan dari tepi kotak penalti.

Usai gol kedua itu, Guam bisa dipaksa Garuda Asia untuk bertahan lebih dalam lagi. Gegara Arkhan Kaka cs memborbardir daerah pertahanannya dengan serangan-serangan mematikannya.

Dengan rapatnya pertahanan Guam di areal kotak penalti, pelanggaran pun tercipta. Arkhan Kaka yang menjadi eksekutornya.

Gol untuk Garuda Asia pun tercipta di menit ke-25. Arkhan Kaka, dapat hetrick. Papan skor di stadion pun berganti menjadi 3-0.

Nggak butuh waktu lama, satu menit kemudian giliran Narendra Tegar yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-26.

Tegar sukses menaklukkan kiper Guam, Jacob Toves lewat sundulan berkelasnya. Skor di lapangan pun berubah menjadi 4-0.

Lima menit kemudian, Indonesia mendapatkan tambahan gol lagi. Gawang Guam sepertinya benar-benar sudah sobek. Gol ke-5 untuk Indonesiadipersembahkan oleh Riski Afrisal lewat sundulan.

Baca juga: Kondisi Lesty Setelah Hampir 2mgg Di Rawat di Rumah Sakit!

Setelah itu, Arkhan Kaka kembali menunjukkan kelasnya sebagai gelandang haus gol. Arkhan Kaka mencetak Qua-trick untuk Indonesia di menit ke-34. Papan skor berubah menjadi 6-0.

Sulthan Zaky beberapa menit kemudian, menambah keunggulan Indonesia di penghujung babak pertama. Asist dari gol ini sangat ciamik.

Disebut demikian karena, Arkan Kaka yang mengambil bola dengan kepala di depan gawang, bukan untuk dirobek gawang, tapi untuk memberikannya asis kepada Sulthan Zaky.

Beruntung, Sultan Zaky bisa memaksimalkan bola yang diumpan Arkan Kaka dengan sebuah gol yang ciamik. Skor pun berubah menjadi 7-0.

Baru satu menit babak kedua bergulir, Indonesia mendapatkan hadiah gol dari Guam. Gol bunuh diri dari Donovan Moss ini membuat Indonesia memimpin dengan 8-0.

Jehan Pahlevi, yang baru masuk di awal babak kedua, juga menyumbang gol untuk Indonesia. Dia melesakkan gol di menit ke-47 untuk membwa Indonesia unggu-9-0.

Gol kesepuluh untuk Indonesia dicetak oleh Gaoshirowi di menit ke-59. Hanil Abdillah Yafi turut mencetak gol untuk membawa Indonesia memimpin 11-0.

Indonesia memimpin 12-0 di menit ke-84 lewat Figo Dennis. Kemudian Nabil Asyura membawa Garuda Asia memimpin 13-0 di menit ke-87 lewat eksekusi penalti.

i Da Bin kemudian mencetak gol untuk Indonesia di injury time lewat skema serangan balik. Gol itu membuat Indonesia menang dengan skor 14-0. (Aris)

Baca juga: Kondisi Lesty Setelah Hampir 2mgg Di Rawat di Rumah Sakit!

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait