Tiga Klub Promosi Liga 1, Selamat Datang Persis Solo, RANS Cilegon, dan Dewa United

Sepak Bola —Sabtu, 2 Apr 2022 17:10
    Bagikan  
Tiga Klub Promosi Liga 1, Selamat Datang Persis Solo, RANS Cilegon, dan Dewa United
Foto : Pemain Rans Cilegon FC (instagram @rans.cilegonfc. official)

POSTMALANG,- Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh menjadi tim yang harus terpaksa turun kasta ke Liga 2. Persela dan Persiraja sudah memastikan harus ke Liga 2 tidak perlu menunggu sampai laga terakhir. Poin mereka sudah cukup tertinggal, Persela 21 poin dan Persiraja 13 poin.


Sementara Persipura masih harus bertempur hingga pertandingan terakhir di Liga 1. Tim Mutiara Hitam sebenarnya berhasil menang di pertandingan terakhirnya melawan Persita Tangerang dengan skor yang cukup telak 3-0.

Baca juga: Hadirkan Fitur Terbaru, Bola Al Rihla untuk Piala Dunia 2022 Qatar


Namun Persipura bergantung juga pada laga Barito Putera vs Persib Bandung. Jika Barito kalah, maka Mutiara Hitam berhak bertahan. Hasil dari Barito Putera vs Persib ternyata seri 1-1, yang membuat poin antara Persipura dan Barito sama 36 poin. Dengan poin yang sama, maka posisi ke-15 (posisi aman) ditempati oleh Barito Putera karena mereka unggul head to head melawan Persipura.


Sebenarnya Persipura bisa saja aman, andai mereka tidak mangkir di saat laga lawan Madura di pekan-22. Tindakannya itu mendapatkan hukuman dari PT LIB dengan pengurangan 3 poin. Selamat tinggal Mutiara Hitam. Ini menjadi pertama kalinya tim asal Papua itu turun kasta sejak musim 1994/1995 atau 28 tahun yang lalu.

Baca juga: Sisa 3 Tiket untuk Piala Dunia 2022 Qatar


Ada tim yang terdegradasi, tentu ada tim yang harus promosi untuk menggantikan posisi itu. Yang berhak mentas di kasta tertinggi Liga Indonesia adalah, Persis Solo (sebagai Juara Liga 2), RANS Cilegon FC (Runner Up Liga 2) dan Dewa United (juara ketiga). Klub Raffi Ahmad (RANS) dan klubnya Kaesang (Persis) bakalan mentas di Liga 1 musim 2022/2023.* (RENALDI)

Baca juga: Jangan Lewatkan! Big Match Manchester United vs Leicester City, Sabtu Ini

Editor: Aldy
    Bagikan  

Berita Terkait