Hadirkan Fitur Terbaru, Bola Al Rihla untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Sepak Bola —Sabtu, 2 Apr 2022 10:22
    Bagikan  
Hadirkan Fitur Terbaru, Bola Al Rihla untuk Piala Dunia 2022 Qatar
Al Rihla, bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 Qatar.* (FOTO: Instagram @fifaworldcup)

POSTMALANG,- Piala Dunia Qatar berlangsung di bulan November-Desember 2022 mendatang. FIFA baru-baru ini mengumumkan bola yang akan digunakan di Qatar nanti. Seperti yang kita ketahui di piala dunia tahun-tahun sebelumnya, kalau bola yang akan digunakan pasti memiliki ciri dan nama yang khas.


Pada tahun ini, FIFA dan Adidas memberikan nama Al Rihla yang berasal dari bahasa Arab. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti “perjalanan”. Bola ini digunakan pada ajang terbesar di dunia nanti.

Baca juga: Jangan Lewatkan! Big Match Manchester United vs Leicester City, Sabtu Ini


Desain dan warna terinspirasi dari budaya, arsitektur dan bendera Qatar yang menggunakan warna-warna berani dan cerah mewakili negara tuan rumah. Bagi Adidas, penciptaan bola ini merupakan bola ke-14 yang diciptakannya secara berturut-turut di ajang Piala Dunia.
Bola ini dirancang untuk mendukung gaya permainan cepat. Al Rihla bisa bergerak cepat saat di udara dan menjadikannya bola paling cepat dari bola manapun dalam sejarah turnamen. Uniknya adalah bola ini menjadi bola pertama yang dibuat secara ekslusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air.


Melansir dari situs fifa.com, bola ini mempunyai fitur CRT-CORE, yaitu bola dapat memberikan akurasi, kecepatan dan konsistensi untuk aksi cepat dan presisi dengan bentuk dan retensi udara maksimal seta akurasi rebound. Fitur lainnya adalah speedshell, desain kulit PU bertekstur dengan bentuk panel 20 bagian yang bisa meningkatkan akurasi, stabilitas saat di udara dan melengkung berkat tekstur makro dan mikro ditambang dbossing permukaan.

Baca juga: Nmax Edisi World GP 60th Rilis di Indonesia?


Sepertinya dengan menggunakan bola dengan teknologi tinggi itu permainan akan lebih seru dan atraktif. Tidak sabar menantikan Piala Dunia 2022 nanti.* (RENALDI)

Editor: Aldy
    Bagikan  

Berita Terkait