West Ham Melaju ke Babak 8 Besar, Kandaskan Sevilla

Sepak Bola —Jumat, 18 Mar 2022 21:06
    Bagikan  
West Ham Melaju ke Babak 8 Besar, Kandaskan Sevilla
Pedri, Ferran Torres dan Aubameyang berselebrasi untuk gol penyama kedudukan/ Twitter @Pedri


POSTMALANG,- Barcelona dan West Ham berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Europa setelah mengalahkan lawannya di babak 16 besar leg-2.  Barcelona mengamankan tiket 8 besar setelah mengalahkan Galatasaray 1-2.  Leg-1 di Camp Nou, Barca ditahan imbang 0-0.

Barcelona sebenarnya tertinggal gol terlebih dahulu oleh Galatasaray di menit 28 yang dicetak oleh kapten mereka lewat sundulan dari sepak pojok Cicaldau, Marcos do Nascimento Teixeira sukses melakukan sundulan yang tidak bisa dibendung ter Stegen.

Pedri membawa Barcelona bisa membawa menyamakan kedudukan.  Gol nya di menit 37 membuat babak pertama berakhir sama kuat.

Pada awal babak kedua Barcelona langsung gaspol dan berhasil membalikan keunggulan menjadi 1-2.  Aubameyang menjadi aktor pembalik keunggulan Barca. Skor ini tidak berubah hinggga waktu berakhir dan La Blaugrana pun sukses melaju ke babak selanjutnya.

Sementara untuk West Ham, mereka kesusahan mengalahkan raja Liga Europa Sevilla dan pertandingan harus melewati babak extra time. Jadi pertandingan berlangsung hingga 120 menit.

Saat leg-1, The Hammer mengalami kekalahan 1-0 di kandang Sevilla. Tapi di leg kedua ini, The Hammer sukses comeback dengan skor 2-0 di London Stadium walaupun harus menghabiskan waktu hingga 2 jam lamanya.

Baca juga: Episode 6 Drama Korea “A Business Proposal”, Tae Mo Mulai Sadari Perasaannya

Tomas Soucek membuat gol di menit 39 yang membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga waktu normal 90 menit, yang membuat agregat menjadi 1-1.  Hal ini memaksa pertandingan harus berjalan ke waktu tambahan.

Adriy Yarmolenko menjadi aktor kemenangan dari The Hammer.  Gol-nya di menit 112 berhasil membawa The Hammer mengamankan tiket ke-8 besar Liga Europa karena tidak bisa dibalas oleh Sevila hingga waktu sudah 120 menit.

Daftar tim yang lolos babak 8 besar Liga Europa : RB Leipzig (tidak bertading melawan Spartak Moscow dan langsung lolos 8 besar), Barcelona, Atalanta, Rangers, Braga, Eintracht Frankfurt, West Ham dan Lyon.

Pengundian untuk babak 8 besar dilangsungkan setelah mengundi tim dari Liga Champions pukul 18.00 WIB, hari ini, Jumat (18/03/2022). Undian Liga Europa ini bersifat terbuka jadi semua tim bisa bertemu meskipun 1 negara yang sama.

Babak perempat final (8 besar) dilangsungkan pada 7 April untuk leg-1 dan 14 April untuk leg-2.* (RENALDI)

Baca juga: “The Minions” Lolos Perempat Final All England 2022

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait