Manchester City Turunkan Squad Terbaik, Gagal Raih Gol

Sepak Bola —Selasa, 15 Mar 2022 20:19
    Bagikan  
Manchester City Turunkan Squad Terbaik, Gagal Raih Gol
Pep Guardiola, Pelatih dari Manchester City berada di pinggir lapangan saat laga Manchester City Vs Crystal Palace.* (FOTO: Twitter @Mancity)

POSTMALANG,- The Citizen meraih hasil kurang maksimal saat bertandang ke Sellhurst Park Stadium, kandang dari The Eagles yang merupakan julukan dari Crystal Palace, Selasa (15/03/2022) dini hari.

Laga Liga Inggris ini berakhir tanpa gol alias 0-0 hingga akhir pertandingan. Padahal Manchester City membutuhkan 3 poin penuh untuk menjaga jarak dari kejaran Liverpool yang berada di posisi kedua.  Pada pertandingan ini, Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizen sudah menurunkan skuad terbaiknya.

Pep menurunkan Kevin de Bruyne di line tengah bersama dengan Bernardo Silva sebagai play maker.  Untuk lini serang, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menurunkan trio Jack Grealish (kiri), Phil Foden (tengah) dan Ryad Mahrez (kanan).

Skuad asuhan Pep juga mendominasi pertandingan dengan 74% penguasaan bola dan menciptakan 18 tendangan dan yang tepat sasaran hanya 4.

Crystal Palace ditekan habis-habisan pada pertandingan kali ini tapi para penyerang City tidak bisa mencetak satu gol pun.

Baca juga: Menyentuh, Cara Kekasih Nida Tangmo Mengenangnya

Dengan hasil imbang tersebut, membuat City hanya meraih 1 poin dan kini mengoleksi 70 poin dari 29 pertandingan. Jika Liverpool berhasil menang pada laga melawan Arsenal pada Kamis 17 Maret mendatang, maka selisih poin dengan Manchester City pun hanya 1 poin saja.

Setelah pertandingan ditahan imbang itu, dari raut wajahnya Pep telihat kecewa. Berbeda dengan Bernardo Silva, Ia tetap optimis kalau timnya masih dalam posisi yang baik untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Ia juga berujar kalau Liverpool masih harus menghadapi lawan berat dan akan menghadapi Manchester City pada 10 April nanti.  Terlepas dari imbang The Citizen, persaingan untuk meraih gelar Liga Inggris 2021/2022 semakin ketat antara Liverpool dan Manchester CIty.

Klub manakah yang akan memenangkan gelar? Pertandingan Liga Inggris masih tersisa 9 pertandingan lagi untuk Manchester City.* (RENALDI)

Baca juga: Cetak Sejarah dalam “Critics Choice Awards” ke-27, Squid Game Kembali Raih Penghargaan

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait