Selisih 3 Poin, Liverpool Tempel Ketat Puncak Klasemen

Sepak Bola —Minggu, 27 Feb 2022 17:33
    Bagikan  
Selisih 3 Poin, Liverpool Tempel Ketat Puncak Klasemen
Liverpool pesta gol, menang telak atas Leeds United.* (FOTO: Instagram @liverpoolfc)

POSTMALANG,- Liverpool menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Kamis (24/02/2022). The Reds berhasil pesta 6 gol tanpa balas dan menghancurkan armada Marcelo Bielsa Caldera.

Susunan Pemain

Liverpool 4-3-3 : Alisson, Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Robertson, Jones, Fabinho, Thiago, Salah, Mane, Luis DiazPelatih : Juergen Klopp

Leeds United 4-1-4-1 : Meslier, Dallas, Ayling, Struijk, Firpo, Forshaw, Raphinha, Klich, Rodrigo, Harrison, Daniel JamesPelatih : Marcelo Bielsa Caldera.

Jalannya Laga  

Tampil dengan skuad terbaiknya the reds seperti biasa langsung melakukan pressing ketat dan menyerang hingga akhirnya di menit ke-15 wasit memberikah hadiah penalti untuk Liverpool karena pemain belakang Leeds menahan bola umpan Robetson dengan tangan di area kotak penaltiMo Salah yang jadi algojo dengan tenang mengecoh Meslier.  Tendangan mendatar ke sudut kiri bawah tidak dapat ditebak, dan skor pun menjadi 1-0 untuk The Reds.

Tampil mengesankan dipertahanan, Joel Matip juga membantu penyerangan dengan baikDribble-nya di tengah lapangan lalu umpan satu dua dengan Mo Salah dan diakhiri dengan penyelesaian ala striker ke gawang Leeds membuat Liverpool menambah keunggulan menjadi 2-0.

Baca juga: Bisakah Arema FC Bertahan di Posisi Puncak Klasemen?

Baca juga: RIP Nida Tangmo, Berita Duka dari Dunia Hiburan Thailand

Di menit 35 Liverpool kembali mendapatkan rezeki penalti.  Ketika wasit memutuskan Sadio Mane dilanggar oleh bek Leeds di area terlarang, wasit pun kembali menunjuk titik putih. Mo Salah yang menjadi eksekutor berhasil membuat skor lagi.  Ia menendang ke arah yang sama, namun mengarahkannya ke sudut atas. Liverpool menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Saat babak kedua, Leeds United ingin bermain aman dan tidak mau membuat gawangnya terkoyak kembali.  Hasilnya, Liverpool kesulitan mencetak tambahan gol.  Tapi Klopp langsung memutar otak dan mengganti pemainnya, Origi, Henderson dan Milner masuk.  Di 10 menit akhir pertandingan Leeds lengah dan Liverpool berhasil memanfaatkannya dengan membuat 3 gol lewat Sadio Mane di menit 80 dan 90.  Ditutup lewat gol sundulan Virgil van Dijk di menit 90+3 dan mengakhiri laga dengan skol sangat-sangat telak 6-0.

Dengan hasil ini Liverpool berhasil menempel ketat Manchester City yang kini berselisih hanya 3 poin sajaThe Reds meraih 60 poin dari 26 pertandingan, sementara The Citizen raih 63 poin dari 26 pertandingan. Kedua tim ini difavoritkan untuk meraih gelar Liga Inggris tahun 2022 ini.

Berbeda dengan Leeds, ini menjadi kekalahan ketiga beruntun dan membuatnya tertahan di pos-15 dengan raihan poin 23.  Posisinya berbeda tipis dengan zona merah di klasemen.* (RENALDI)

Baca juga: Bisakah Arema FC Bertahan di Posisi Puncak Klasemen?

Baca juga: RIP Nida Tangmo, Berita Duka dari Dunia Hiburan Thailand


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait