7 Makanan yang Paling Populer di Dunia yang Perlu Untuk Kamu Ketahui

Food —Selasa, 24 Oct 2023 13:31
    Bagikan  
7 Makanan yang Paling Populer di Dunia yang Perlu Untuk Kamu Ketahui
7 Makanan yang Paling Populer di Dunia yang Perlu Untuk Kamu Ketahui

POSTMALANG-, Makanan atau kuliner adalah salah satu bagian terpenting dari kebudayaan yang dapat menjadikan daya tarik untuk pariwisata.

Meskipun kita tidak dapat melakukan perjalanan ke setiap negara di dunia, kita masih dapat merasakan budaya yang berbeda dengan mencicipi hidangan khas yang paling popuker dari berbagai negara tentunya.

Kira-kira apa saja makanan yang paling populer di berbagai negara? Berikut ini telah DepostNetwork rangkum 7 makanan paling populer di dunia mengutip dari berbagai sumber.

 

  1. Pasta

Pasta tentu saja makanan yang sangat populer makana yang berasal dari Italia, kini menjadi makanan favorit diseluruh dunia.

Berbahan tepung terigu dan air, pasti dapat disajikan dengan berbagai macam saus dan toping, termasuk daging, sayuran dan keju. Pasta dihidangan saat ini yaitu, spaghetti bolognese, lasagna, dan fettuccine alfredo.

 

  1. Ramen

Ramen makanan yang paling terkenal untuk sekarang yang pertama kali muncul di Jepang pada tahun 1910.

Sekarang menjadi makanan yang paling hits di berbagai negara tentunya di Jepang sendiri, yang mempunyai cita rasa yang enak dan berbeda dengan noodle lainnya.

 

  1. Croissant

Kue kering yang berbentuk bulan sabit berwarna keemasan dan bersisik biasanya dibuat dengan mentega murni dan adonan ragi yang sedikit manis.

Kue ini dibuat pertama kali pada tahun 1683 sebagai perayaan kemenangan Austria atas Kekaisaran Ottoman, yang bentuknya konon menitu bulan sabit yang ada dibendera Turki.

Baca juga: Viral Flirting Smile, Suzy Bagikan Teknik Senyum Setengah Gigi untuk Menarik Hati Lawan Jenis

 

  1. Gyoza

Gyoza adalah pangsit yang bentuk bulan sabit juga yang berasal dari pangsit jiaozi tradisional Tiongkok.

Gyoza terbuat dari kulit tipis yang terbuat dari tepung terigu, telur dan air yang kemudia isiannya yang paling umum adalah daging ayam, daun bawang , bawang putih, jahe.

 

  1. Dimsum

Seperti yang banyak diketahui dimsum adalah makanan yang paling sangat terkenal, menjadi makanan paling populer ditahun 2021

Dimsum merupakan olahan daging yang dicampur dengan tepung kemudian dibungkus dengan kulit pangsit yang lembut. Makanan ini diolah dengan cara dikukus dan disajikan bersama dengan saus sambal untuk menambah cita rasa.

 

  1. Pizza

Pizza adalah salah satu makanan paling hits di dunia. Berasal dari italia, pizza kini dapat dinikmati dengan variasi toping dan kulit yang tak terhitung jumlahnya.

Di Indonesia, pizza memiliki variasi yang beragam dan dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

 

  1. Sushi

Sushi adalah makanan asal Jepang yang cukup populer di seluruh dunia. Makanan ini biasanya dibuat dengan nasi dan isian yang digulung di dalam selembar rumput kering.

Meskipun hidangan ini identik dengan ikan mentah, tetapi bahan utama dari setiap jenis sushi hanyalah nasi cuka. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Berikut Perbedaan Pertamax Turbo, Dexlite hingga Pertamina Dex

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait