Gardu Pandang Lereng Kelir, Wisata Alam dari Ketinggian Semarang

Wisata —Kamis, 23 Dec 2021 12:46
    Bagikan  
Gardu Pandang Lereng Kelir, Wisata Alam dari Ketinggian Semarang
Gardu Pandang Lereng Kelir, Wisata Alam dari Ketinggian Semarang foto by Humas Jateng

POSTMALANG- Semarang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang kaya akan keindahan alam dan kulinernya yang lezat. Maka tidak heran jika daerah ini selalu di penuhi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi yaitu Gardu Pandang Lereng Kelir.

Gardu Pandang Lereng Kelir memiliki panorama alam yang sangat mamanjakan mata dengan udara yang sejuk. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini hanya untuk sekedar menikmati keindahan alamnya atau berfoto-foto dengan pemandangan yang indah.

Daya Tarik

Gardu Pandang Lereng Kelir berada di gunung kelir yang memiliki ketinggian 2000 mdpl. Dari ketinggian inilah wisatawan dapat menikmati pemandangan seluruh kota Ambarawa dan hamparan pegunungan yang hijau.

Destinasi wisata ini meiliki dua puncak gunung yang memiliki keindahan berbeda-beda. Puncak yang menjadi tempat favorit wisatawan yaitu Puncak Gertas karena pemandangan yang lebih leluasa. Dan puncak yang kedua yaitu Puncak Nggampeng yang tidak kalah keren dengan puncak yang pertama. Tempat ini juga menyediakan gardu pandang diatas pohon agar wisatawan semakin nyaman berada di tempat ini dan tidak lupa untuk engabadikan momen sebagai kenang-kenangan.

Baca juga: Jelang Pengamanan Nataru, Gubernur Jawa Barat Bacakan Amanat Kapolri

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Baca juga: Hutan De Djawatan Benculuk, Pemandangan Hijau Bak di Negeri Dongeng

Rute dan Lokasi

Gardu Pandang Lereng Kelir meiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Wonokasihan, Bedono, Jambu, Semarang, Jawa Tengah. Rute yang harus di tempuh oleh wisatawan untuk sampai ke tempat ini sangat muda. Untuk wisatawan yang emmulai perjalanan dari arah Salatiga, kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Banyubiru. Dari Banyubiru, kamu harus mengarahakan kendaraan menuju Jl. Brongkol hingga menemukan Jl. Utama Semarang-Magelang. Setelah itu, pilih arah menuju magelang dan ikuti jalan hingga sampai di tujuan.

Harga Tiket dan Fasilitas

Biaya yang harus di keluarkan untuk menikmati keindahan Gardu Pandang Lereng Kelir sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/ orang untuk Weekday. Sedangkan Rp. 7.000/orang (weekend). Jam oprasional tempat ini muali dari pukul 05.00 sampai pukul 17.00.

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Warung makan

- Tempat Camping

- Gardu pandang. 

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Baca juga: Hutan De Djawatan Benculuk, Pemandangan Hijau Bak di Negeri Dongeng


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait