8 Manfaat Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Luar Biasa

Kesehatan —Senin, 13 Dec 2021 11:51
    Bagikan  
8 Manfaat Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Luar Biasa
8 Manfaat Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Luar Biasa- istimewa

POSTMALANG- Siapa yang tidak tahu Tomat, salah satu tumbuhan yang bisa menjadi Buah namun juga menjadi sayur. Tomat merupakan tumbuhan dari keluarga Solanacae yang memiliki siklus hidup singkat dengan ukuran 1 – 3 meter dan memimiliki buah berwarna hijau , kuning, orange dan merah.

Tomat yang memiliki rasa Asam, segar terkadang manis ini sering dijadikan tambahan dalam membuat Sayur atau masakan, atau di buat sebagai sup dan jus.

Di dalam 100 gram tomat terdapat beberapa nutrisi seperti 93 gram air, 24 kalori energi, 2 gram protein, 0,7 lemak, 3,3 gram karbohidrat, 1,8 gram serat, 5 mg kalsium, 27 gram fosfor, dan nutrisi serta vitamin lainnya. Kandungan tersebut yang membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga untuk kecantikan wajah.

DIantara manfaat manfaat itu berikut ini 8 manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan.

Mencegah Diabates

Mengkonsumsi tomat bisa menurunkan kadar gula, bukan hanya itu tomat juga bisa menurunkan kadar gula dan kadar lemak di dalam tubuh.

Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam tomat bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker. Tidak hanya itu, beta karoten di dalam buah bermanfaat untuk mencegah tumor pada pasien kanker. Sementara likopen bermanfaat untuk mencegah kanker prostat.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Bukanya hanya wortel yang memiliki manfaat sehat untuk mata, beta karoten yang terkandung dalam Tomat. Kandungan Likopen dan Lutein di dalam tomat juga bermanfaat untuk mencegah gangguan pada mata.

Baca juga: Mbappe Pencetak Gol Temuda Dengan Gol ke-100 Ligue 1 Bersama PSG


Mengurangi Resiko Stroke

kandungan likopen di dalam tomat. Likopen inilah yang mengurangi peradangan, pembekuan darah, hingga memperkuat daya tahan tubuh.

Membuat Kulit Lembab

Tomat juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit seacara alami, kandungan kalium pada tomat berperan aktif dalam menjaga kelembaban pada kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Salah satu kandungan pada tomat yang berperan besar untuk kecantikan wajag adalah kandunganya yang kaya akan vitamin B. Kandungan ini membuat Wajah awet muda dan mengatasi penuaan dini pada wajah.

Mengatasi Jerawat

Salah satu penyebab adalah adanya minyak berlebih pada wajah, dengan tomat kalian bisa membuat toner yang bermnfaat untuk mencegah dan mengatasi gangguan jerawat. Sehingga kulit menjadi berseri dan cantic.

Baik Untuk Metabolisme

Mengkonsumi buah ini secara rutin dapat menstimulasi produksi carnitin yang berperan dalam peningkatan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk tubuh kita- RS

Baca juga: 15 Manfaat Luar Biasa Belimbing Bagi Kesehatan

Baca juga: 4 Apple Picking Agrotourism Destinations in Batu Malang City





Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait