Boon Pring, Destinasi Ekowisata di Malang dengan Pemandangan Sejuk dan Asri

Wisata —Jumat, 3 Dec 2021 11:12
    Bagikan  
Boon Pring, Destinasi Ekowisata di Malang dengan Pemandangan Sejuk dan Asri
Boon Pring, Destinasi Ekowisata di Malang dengan Pemandangan Sejuk dan Asri - pinterest

POSTMALANG- Mencari tempat ekowisata yang memiliki kesejukan dan keasrian, Boon Bring hadir di malang dengan pesona alam yang memukau.
Dengan lahan 36,8 hektar keindahan alam dengan tatananan pohon bamboo akan disajikan di tempat wisata ini.

Nama Boon Pring sendiri di ambil dari dua Bahasa Boon memiliki arti anugerah sedangan Pring dalam Bahasa aja adalah Bambu.

Bambu di tempat ini memang cukup banyak dana biasa digunaan sebagai alat untuk membuat rumah dan kebutuhan lain, kemudian waraga beriniatsif untuk melestarikan pohon bamboo dan merawatnya hingga menjadi rimbunan yang dijadikan tempat wisata.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah keasrian dan pemandangan yang sejuk dan hijau cocok untuk bersantai dan menikmati alam. Apalagi tempat wisata ini Berada di lereng Gunung Semeru, membuat kawasan wisata ini begitu sejuk dan segar.

Suburnya tanah juga mendukung tumbuhnya 100 jenis tanaman bambu di sini. Tak heran jika selain sebagai tempat wisata, juga dikatakan sebagai laboratorium vegetasi bambu.

Baca juga: Taman Kelinci, Destinasi Wisata Unik di Kota Batu Malang

Keistimewaan Boon Pring yang menambah keindahan tempat ini adalah adanya enam mata air alami. Mata air ini membentuk danau yang jernih dengan warna kehijauan nan indah.

Diantaranya Sumber Adem, Sumber Towo, Sumber Gatel, Sumber Maron, Sumber Krecek, dan Sumber Seger. Sumber Adem dan Sumber Towo menjadi mata air terbesar dari mata air lainnya.

Selain itu ada pulau danau dan wahana air yang bisa kamu nikmati di Boon Pring,Boon Pring semakin menambah wahana permainannya. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan seperti flying fox serta balon air raksasa di danau. Keseruan pengunjung terdengar dari teriakan dan tawa di setiap wahana permainan. Terutama, anak-anak yang sangat seru bermain bersama.

Boon Pring berlokasi di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Berjarak hanya 33 Kilometer dari Kota Malang-RS

Baca juga: Docuseries The Raincoat Killer Film Dokumenter yang Diambil dari Kisah Nyata

Baca juga: MUKOTA VIII, Iwa Gartiwa Sebagai Ketua Kadin Kota Bandung untuk Periode 2021-2026


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait