3 Destinasi Tempat Wisata di Jawa Timur

Wisata —Minggu, 18 Jul 2021 17:05
    Bagikan  
3 Destinasi Tempat Wisata di Jawa Timur
pinterest

MALANG,DEPOSTMALANG

Bingung mau kemana akhir pekan ini? Jika anda berdomisili di Jawa Timur atau sedang mempertimbangkan untuk mudik, maka goa gong, taman nasional baluran, dan bukit jaddih bisa menjadi destinasi liburan yang pas untuk anda. Ini dia 3 Destinasi Wisata di jawa timur :

1.Taman Nasiional Baluran

Taman Nasional Baluran terletak di dua wilayah kota yaitu Situbondo dan Banyuwangi. Dengan luas mencapai 25.000 hektare, kawasan ini terbagi menjadi beberapa wilayah yang berbeda. Pertama ada kawasan pegunungan dengan Gunung Bauran sebagai puncak tertingginya. Selanjutnya ada kawasan hutan musim, hutan mangrove di dekat pantai, dan sabana.

Atraksi paling menarik di taman nasional ini ada pada sabana yang sangat luas. Saat musim hujan tiba, kawasan ini akan menjadi hijau dan dipenuhi banyak sekali binatang liar. Wisatawan yang datang ke tempat wisata di Jawa Timur ini bisa menyaksikan banteng, kerbau liar, anjing hutan, kijang, rusa, dan macan tutul.

Baca Juga : Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia: Pesona Keindahan Alam Pulau Flores

Baca Juga : Makanan Khas Thailand yang Paling Enak

                                                       pinterest

Untuk bisa menikmati aneka satwa dan bentang alam, wisatawan bisa mengunjungi beberapa pos pengamatan di Batangan, Bekol yang memiliki banyak merak, ayam hutan, dan rusa, Bama yang dekat dengan pantai, Manting, dan Kalitopo.

2.Gua Gong

Gua Gong merupakan gua tercantik di Asia Tenggara yang menawarkan keindahan stalaktit dan stalakmit serta ukiran alam di dalamnya. Wisatawan yang ingin menikmati tempat wisata di Jawa Timur ini diwajibkan membayar retribusi Rp5.000. Selanjutnya karena di dalam gua sangat gelap, pengunjung bisa menyewa senter dengan biaya Rp5.000.

Baca Juga : Sejarah Perkembangan Teknologi Seni Tari Nusantara

                                              pinterest

Begitu masuk ke dalam gua, wisatawan bisa menyaksikan aneka stalakit dan stalakmit yang besar. Beberapa batu yang terbentuk selama jutaan tahun itu diberi nama Jawa seperti Selor Giri, Selo Pakuan Buwono dan Selo Bantara Angin agar terlihat lebih menarik dan memiliki sensasi magis.

Baca Juga : Tempat Wisata Kota Malang yang Paling Banyak Menyimpan Potensi Wisata Alam

Sesuai namanya, beberapa bagian batu di gua akan berbunyi nyaring saat dipukul. Suara gong yang keras akan menggema sehingga mirip pertunjukan gamelan. Tidak mengherankan kalau kawasan gua yang cukup besar ini pernah dijadikan tempat konser musik 4 negara.

3. Bukit Jaddih

Madura ternyata juga punya banyak tempat wisata alam yang menarik lho. Salah satunya adalah Bukit Jaddih, tambang kapur yang meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir karena pemandangannya yang Instagrammable.

Baca Juga : 5 Drama Korea Romantis yang Bikin Baper Sampe Jungkir Balik

1

                                                                 pinterest

Baca Juga : Sarapan Praktis Ala Anak Kos, Resep Nasi Telur Ceplok Yang Gurih Dan Wangi

Berada di wilayah Kabupaten Bangkalan, Bukit Jaddih berjarak sekitar 27 km dari Surabaya. Kalau kamu lagi liburan ke Surabaya, Klook saranin sih luangkan waktu satu hari untuk mengeksplor Pulau Madura dan berkunjung ke Bukit Jaddih!.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait