Kisah Horor Pulau Nusa Barong Jawa Timur, Pulau Tak Berpenghuni Yang Menjadi Sarang Hantu

Wisata —Sabtu, 17 Jul 2021 14:56
    Bagikan  
Kisah Horor Pulau Nusa Barong Jawa Timur, Pulau Tak Berpenghuni Yang Menjadi Sarang Hantu
Pulau Nusa Barong Jawa Timur(pinterest)

MALANG, DEPOSTMALANG

Pulau Nusa Barong atau Nusa Barung merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Jember, Jawa Timur. Tepatnya terletak pada wilayah Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pulau Nusa Barong juga kerap dikenal sebagai Phi-Phi Islandnya Jawa Timur, karena dianggap oleh para wisatawan mirip dengan Phi-Phi Island di Thailand.

Pulau Nusa Barong ditetapkan sebagai Cagar Alam pada tahun 1920 membuat pulau ini dipenuhi oleh beragam flora dan fauna.

Satwa-satwa yang dapat kita temui menghuni pulau ini diantaranya ada biawak air, ular piton, kera abu-abu, dan jika beruntung kita bisa bertemu dengan penyu hijau dan penyu sisik yang bertelur di pulau Nusa Barong ini.

Namun tahukah kamu dibalik keindahan Pulau Nusa Barong terselip kisah horor, menurut cerita yang beredar pada tahun 1777 terjadi perang yang menewaskan 27 orang akibat kedudukan Belanda yang ingin menguasai kekayaannya alam yang ada di Pulau Nusa Barong.

Baca Juga : Cerita Horor Sempat Viral Sewu Dino atau Seribu Hari, Seorang Wanita Tidur di Keranda Mayat

Baca Juga : Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis

                                         Ilustrasi mahluk mistis/Pinterest

Hingga kemudian pihak VOC menutup pulau ini dan membuat penduduknya harus mengungsi ke pulau lain, hingga tak berpenghuni lagi. Konon katanya warga yang dulu mendiami telah percaya bahwa ada ular gaib yang berukuran sangat besar yang menjaga pulau ini.

Dan dari situlah penanaman "Nusa" yang berarti pulau dan "Barong" berarti ular. Diyakini ular ini sesekali mewujudkan sosok aslinya hal itu kemudian membuat banyak orang yang mencari ilmu gaib datang kesini.

Baca Juga : Kisah Nabi Luth, Laknat Allah Terhadap Kaum Sodom

Tapi tak sedikit orang juga yang datang kesini karena ingin merasakan keindahan Pulau Nusa Barong ini. Jika tertarik untuk berwisata ke pulau yang satu ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan siapkan. Seperti Kamera untuk mengabadikan foto dan bekal makanan karena kalian akan berkunjung ke pulau tak berpenghuni, yang pastinya tak ada kios atau toko di sana.

Baca Juga : Drama Korea Paling Sedih yang Menguras Air Mata

Dan juga pastikan jangan membuang sampah sembarangan, untuk menjaga keasrian dan keindahan dari pulau Nusa Barongi.(Anjar)

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait