5 Lokasi Angker di Jawa Timur yang Bikin Bulu Kuduk Merinding Seketika

Wisata —Jumat, 16 Jul 2021 12:08
    Bagikan  
5 Lokasi Angker di Jawa Timur yang Bikin Bulu Kuduk Merinding Seketika
ilustrasi gambar

MALANG,DEPOSTMALANG

Provinsi jawa timur dari dulu memang sudah dikenal dengan hal-hal berbau magisnya. Banyak ssekali mitos-mitos dan legenda-legenda yang berkembang di provinsi Jawa timur ini. Salah satu yang paling terkenal adalah kota banyuwangi yang sering di kaitkan dengan teluh atau santetnya.

Selain itu masyarakat jawa juga masih banyak yang mempercayai tentang hal hal yang berbau gaib.selain banyak yang percaya dengan hal-hal gaib, masyarakat jawa juga percaya dengan tempat-tempat angker yang ada di jawa timur.

Tempat angaker tersebut bukan hanya terkenal di kalangan masyarakat jawa timur saja, tapi hampir semua orang suku jawa mempercayai tempat angker ini. Berikut 5 tempat angker di jawa timur.

1.Rumah Hantu Darmo yang berada di Surabaya

Siapa yang tak kenal Rumah Hantu Darmo dari Surabaya. Rumah yang kini telah ditinggalkan oleh pemiliknya ini jadi rumah hantu yang terkenal. Lokasinya berada di sekitar kawasan elit yaitu di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya.

Rumah Hantu Darmo miliki kisah bahwa rumah ini adalah hasil dari pesugihan pemiliknya. Seperti halnya cerita pesugihan, tentu membutuhkan tumbal dan sesajen untuk menjaga kelancaran dan keamanan orang menganut pesugihan.

Baca Juga : Cerita Horor Sempat Viral Sewu Dino atau Seribu Hari Bagian 4, Lukisan Seorang Wanita dengan 2 Kepala Bayi

                                   Ilustrasi Gambar

Baca Juga : Cerita Horor Sempat Viral Sewu Dino atau Seribu Hari, Seorang Wanita Tidur di Keranda Mayat

Pemilik rumah ini sempat tak ingin memberikan tumbal dan sesajen lagi. Dikarenakan tak ingin memberikan tumbal lagi, pemilik dan penghuni rumah ini pun mencoba kabur melalui jalur laut dengan anggapan akan menghentikan kutukan.

Namun yang terjadi adalah kapal yang ditumpanginya tenggelam.
Diketahui kedua penjaga rumah itu juga tewas terbunuh dan kasusnya tidak pernah terungkap. Kabarnya, kedua penjaga itu tewas karena mereka dijadikan sebagai pengganti tumbal yang belum dibayar.

Baca Juga : Cerita Horor Thread Viral di Twitter Pengalaman Seorang Pemuda, Tinggal di Rumah Kos Angker di Jogja Selama 4 Tahun

2. Alas Lali Jiwo, Gunung Arjuna

Lokasi ini bernama Alas Lali Jiwo yang berarti 'hutan lupa diri' yang berada di wilayah Gunung Arjuna. Berada di lokasi sebuah gunung yang digunakan untuk wisata pendakian, tentu alas ini sangat familiar bagi para pendaki gunung.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Horor Yang Ada di Kota Malang, Seram tapi Bikin Penasaran, Berani Datang?

Kita sudah sering mendengar kabar tentang hilangnya pendaki di sebuah gunung dan bahkan cerita-cerita mistis ketika seseorang mendaki sebuah gunung. Alas Lali Jiwo ini pun punya kisah mistisnya tersendiri seperti para pendaki yang tersesat atau hanya berputar-putar di lokasi yang sama.

3. Alas Ketonggo yang berada di Ngawi

Di Banyuwangi ada Alas Purwo, di Ngawi ada Alas Ketonggo atau yang kadang disebut dengan Alas Srigati. Alas Ketonggo diyakini sebagai petilasan Raja Brawijaya. Selain itu tempat ini juga menjadi tempat untuk sejumlah ritual.

Baca Juga : Cerita Horor Sempat Viral Sewu Dino atau Seribu Hari Bagian 2, Jangan Membuka Pintu Pada Malam Hari

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Ngawi, Alas Ketonggo pada saat gelaran pemilu terkadang menjadi tempat untuk ritual para calon legislatif. Ritual tersebut dilakukan dengan cara mandi di aliran sungai yang berada di lokasi tersebut.

4.Rumah Sakit Darmo

Konon, rumah sakit ini telah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1898. Rumah sakit ini termasuk salah satu yang tertua di Surabaya. Rumah sakit ini menjadi saksi bisu saat masyarakat Surabaya berjuang melawan pasukan sekutu. Menurut kabar yang beredar, kerap terjadi penampakan suster dengan kaki yang melayang dan beberapa penampakan hantu wanita di balik jendela kamar pasien.

Baca Juga : Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis

5. Makam Belanda Kampung Peneleh

Kampung Peneleh merupakan sebuah kampung yang dibangun di atas tanah pemakaman pada saat era keraton Surabaya di masa Majapahit. Konon, beberapa warga sering melihat penampakan seorang kakek dan wanita yang berpakaian serba putih muncul dan menghilang secara misterius.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait