5 Universitas Terbesar dan Terbaik di Malang Jawa Timur

Pendidikan —Kamis, 15 Jul 2021 08:49
    Bagikan  
5 Universitas Terbesar dan Terbaik di Malang Jawa Timur
image/pinterest

MALANG,DEPOSTMALANG


Kota malang merupakan kota terbesar ke 2 yang ada di jawa timur serta kota ke-12 terbesar yang berada di Indonesia. Kota malang juga terkenal dengan tempat pariwisatanya yang sangat indah tidak hanya itu, Kota malang juga memiliki Universitas atau perguruan tinggi yang bagus.
Lalu apa saja sih 5 Universitas terbaik dan terbesar di kota Malang


1.Universitas Brawijaya (UNIBRAW)
Universitas yang satu ini cukup populer karena masuk dalam jejeran 10 universitas terbaik di Indonesia. Sering disapa dengan sebutan UB atau UNIBRAW, perguruan tinggi negeri yang satu ini menduduki peringkat ke enam se Indonesia. Saingan untuk memasuki Universitas bergengsi satu ini juga cukup ketat, jadi bagi Anda yang memang memiliki ketertarikan untuk berkuliah disini harus belajar dengan giat terlebih dahulu.


2.Universitas Negeri Malang
Jika UB atau UNBRAW lebih dikenal dengan persaingannya yang cukup ketat, bagi Anda yang ingin mencari alternative lain mungkin bisa melirik Universitas Negeri Malang (UM). Perguruan tinggi negeri yang satu ini menduduki peringkat ke-15 di Indonesia, tidak terlalu jauh dari UB bukan?


3.Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Menduduki peringkat ke-24 se Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan Universitas swasta yang cukup populer pula, terutama di Kota Malang sendiri. Bagaimana tidak? Universitas yang satu ini dikenal sebagai universitas swasta di Malang akreditasi A dan sudah cukup banyak mencetak lulusan-lulusan terbaik yang bekerja di seluruh Indonesia. Tak hanya karena itu saja, UMM juga menawarkan Selain pilihan jurusan yang banyak, sehingga bisa dikatakan sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur pula karena memadukan ilmu pengetahuan, teknologi dan takwa.

BACA JUGA: Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis


4. Institut Teknologi Nasional Malang
Institut Teknologi Nasional Malang atau biasa disebut ITN Malang, merupakan perguruan tinggi yang terletak di kawasan Jalan Sigura-gura kota Malang ini telah berdiri sejak tahun 1969. Awalnya, kampus ini hanya memiliki dua jurusan yaitu teknik mesin dan teknik sipil. Namun, seiring berjalannya waktu kampus ini telah berkembang pesat dan memiliki lebih dari 10 program studi teknik. Tak dipungkiri lagi, bahwa kampus yang memiliki jurusan teknik favorit ini ini menjadi 100 besar Perguruan tinggi terbaik non-vokasi se Indonesia, maka banyak sekali peminatnya dari seluruh Indonesia. Jadi bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah teknik, kampus ini bisa jadi pilihanmu.


5.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Berdiri pada tahun 1971, STIE Malangkucecwara mendasar pada asas inovasi dan kualitas. Perguruan tinggi ini memiliki konsentrasi utamanya di bidang ekonomi. STIE Malangkucecwara bisa dibilang menjadi salah satu kampus andalan di kota Malang. Tidak diragukan lagi, STIE Malangkucecwara juga mendapatkan Akreditasi A dan ISO 9001 2015.

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait