Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis

Wisata —Kamis, 15 Jul 2021 08:45
    Bagikan  
Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis
Wisma Erni di Malang Mempunyai Bangunan Angker dan Penuh Mistis (pinterest)

MALANG,DEPOSTMALANG
Malang wilayah yang terbagi atas kota dan kabupaten ini memiliki berbagai macam potensi wisata baik wisata alam maupun buatan.Selain terkenal sebagai kota wisata malang juga terkenal dengan dengan pendidikannya karna memiliki banyak perguruan tinggi baik di kota maupun di kabupaten.
Kemajuan pesat berbagai bidang serta kepadatan penduduk yang terus bertambah seakan membuat semua tempat ramai wisatawan maupun warga setempat namun taukah anda meski tergolong kota maju malang memiliki beberapa tempat yang hingga kini di anggap penuh misteri oleh warga setempat.


Konon tempat angker ini sering ada kejadian aneh selain penampakan mahkluk halus, berikut bangunan angker dan penuh mistis di Wisma Erni
Keberadaan Wisma Erni memang cukup terkenal warga Malang Raya. Wisma ini sejak sekitar 1996 silam memang tidak berpenghuni. Karena tidak berpenghuni inilah, wisma ini disinyalir angker dan menyeramkan. Ada banyak versi tentang penyebab keangkeran wisma tua tersebut.
Versi pertama adalah Wisma Erni angker karena pemilik wisma yang bernama Erni dahulu kala dibantai di wisma tersebut. Ada juga yang menyebut kalau Erni bunuh diri di wisma ini.


Lokasinya berada di Jalan raya Surabaya-Malang, dan beredar kabar wisma ini memiliki sisi mistis di dalamnya.
Menurut kabar yang beredar wisma ini dibangun di atas kuburan tionghoa dan semua keluarga dan penghuni rumah megah ini dibantai tanpa diketahui penyebabnya.


Semua penghuninya meninggal dunia dan termasuk Erni yaitu istri pemilik rumah ini.
Namun kisah ini belum ada yang memastikan kebenarannya karena kejadiannya sekitar tahun 80an.
Sosok yang paling sering diceritakan adalah mengenai sosok Erni yang konon sering duduk di balkon lantai 2 di wisma ini.
Sebelum ada jalan tol Surabaya-Malang, ketika kita hendak ke kota Malang pasti kita melewati jalan layang di Lawang, kabupaten Malang.
Di sebelah kanan jembatan layang itu (arah Malang Kota), kita akan melihat ada bangunan tua yang berada di lereng bukit, bangunan tersebut pernah terbengkalai selama bertahun-tahun dan salah satu menjadi bangunan angker di Lawang.


Bangunan angker ini adalah sebuah vila yang bernama Wisma Erni. Cerita soal pondok istirahat ini telah ada sejak tahun 1980an.
Menurut warga setempat, tanah yang ditempati untuk mendirikan bangunan vila ini adalah kuburan. Konon dulu warga telah mencoba mengingatkan kepada pemilik, agar tidak mendirikan bangunan di sana. Namun sayang, peringatan warga itu tak digubris.

BACA JUGA: Kisah Abu Bakar Ash Shiddiq Bersama dengan Rasulullah SAW


Bangunan pun berdiri. Nuansa angker pun melekat, hingga akhirnya vila ini dikenal karena dunia mistisnya.
Sebenarnya, ada banyak versi soal cerita keangkeran bangunan tersebut. Ada yang mengatakan rumah ini angker karena istri pemilik rumah yang bernama Erni bunuh diri di rumah ini.


Namun menurut cerita yang lebih umum di masyarakat adalah terbunuhnya keluarga Erni di rumah itu.
Lalu siapa Erni sebenarnya? konon Erni adalah istri kedua dari pengusaha kaya raya (sebutan kekinian adalah crazy rich) asal Tionghoa yang tewas dibantai orang tak dikenal.


Bukan hanya sang pengusaha yang meregang nyawa, tapi juga berserta seluruh pengurus wisma dan seluruh keluarganya.
Setelah seluruh keluarga Erni tewas, alhasil tak ada lagi penghuni di wisma tersebut.
Namun kini, bangunannya tak benar-benar kosong. Konon ada penghuni lain yang menempati vila mewah itu. Menurut warga, penghuni baru itu adalah arwah Erni sering terlihat di atas balkon depan lantai dua wisma tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh saksi mata yang melihat penampakan Erni duduk di lantai 2, konon Erni ini berpenampilan seperti noni belanda.
Saksi lain yang menceritakan keangkeran wisma ini adalah ketika mendengar suara musik yang berasal dari dalam Wisma Erni ini.
Tapi setelah dilihat, ternyata ada sosok noni Belanda yang sedang menari dengan kaki yang mengambang alias kakinya tidak menapak ke tanah.


Walaupun angker tempat ini kerap dijadikan destinasi wisata mistis.
Karena banyak orang yang penasaran dengan tempat ini dan tertarik mengunjunginya.
Banyak komunitas mistis berbondong-bondong datang kesini hingga TV swasta yang bertema horror datang kesini.

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait