Kereta Api Turangga dan KA Commuter Line Adu Banteng di Cicalengka

News —Jumat, 5 Jan 2024 13:24
    Bagikan  
Kereta Api Turangga dan KA Commuter Line Adu Banteng di Cicalengka
Polisi mengamankan lokasi tabrakan dua kereta di Cucalengka Bamdung, Jumat(5/1/2024).(Foto: Hms Basarnas)

POSTMALANG (BANDUNG).- Dua kereta api yang tengah melaju dari arah yang berbeda bertabrakan di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.00 WIB. Hanya berjarak 500 meter dari stasiun Cicalengka.

Kereta api yang terlibat adu banteng itu adalah Kereta Api jarak jauh KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya

Dari gambar yang beredar di lini massa x dulu twitter, lokomotif KA Commuter Line Bandung Raya itu  ditarik lokomotif bermotif vintage  itu terlihat mengalami kerusakan parah.

Selain itu gerbong belakangnya terlihat terangkat dan menimpa lokomotif kelir lawas. Sebaliknya kondisi lokomotif Turangga terlihat relatif lebih baik, tidak terlalu parah.

Belum terlihat ada petugas di lokasi, hanya masyarakat sekitar yang terlihat berdatangan ke lokasi, yang arealnya masih berupa persawahan.

Belum diketahui jumlah korban luka atau meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. Petugas tengah mengarah ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Jubir PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan peristiwa tersebut. "Saya sedang menuju ke lokasi," katanya saat dihubungi.

KA Turangga sendiri sebenarnya akan mengakhiri perjalanannya di Stasiun Bandung dari Surabaya sedangkan KA Komuter juga bakal menuntaskan trip perjalanannya di Cicalengka. Peristiwa adu banteng antar KA sendiri belakangan termasuk jarang.(Aris)

Baca juga: Sinopsis Film Night Swim, Keluarga yang di Teror Oleh Makhluk Astral

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait