Resep Cheese Cake yang Wajib Kalian Cobain di Rumah, Anti Gagal !

Food —Rabu, 27 Dec 2023 10:21
    Bagikan  
Resep Cheese Cake yang Wajib Kalian Cobain di Rumah, Anti Gagal !
pinterest : Widya

POSTMALANG-, Cheesecake pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani kuno. Beberapa cheesecake dari Yunani yang terkenal adalah cheesecake Apician yang dibuat oleh Apicius, Aristoxenean, dan Philoxenean.

Dan banyak yang suka dengan kue ini karens rasanya yang begitu unik dan tentu saja sangat enak maka dari itu kalian bisa membuatnya sendiri dirumah dan mungkin ini juga bisa menjadi bahan bisnis untuk kalian.

Bahan-bahan :

 

Bahan dasar kue (base)

-              200 gr biskuit regal,haluskan

-              100 gr margarin, lelehkan

Bahan cheesecake

-              200 gr creamcheese

-              50 ml susu uht full cream

-              20 gr margarin

-              30 gr tepung terigu serbaguna (all purpose flour)

-              10 gr maizena

-              3 butir kuning telur

-              3 butir putih telur

-              70 gr gula halus

 

Baca juga: 3 Zodiak yang Punya Hati Baik dan Lembut Sejak Lahir

Cara Membuat

  • Panaskan oven 150 °C, Letakkan loyang yang lebih besar dr loyang cake yang telah diberi air tinggi sekitar 1.5 cm.
  • Siapkan loyang bulat 18/20 cm, beri baking paper (kertas roti) di atasnya
  • Dalam wadah, tuang biskuit regal yang telah blender halus, tambahkan margarin leleh, aduk rata. tuang ke dalam loyang yang telah dilapisi tadi, ratakan dengan cara menekan2kan dengan tangan. Sisihkan.
  • Panaskan air di pan kecil, masukkan susu uht, creamcheese dan margarin di wadah. tim margarin hingga mencair dan menyatu dengan susu dan margarin, sisihkan.
  • Dalam wadah berbeda, mixer putih telur dengan kecepatan sedang hingga berbusa, lalu perlahan naikkan ke kecepatan tinggi, masukkan gula halus dalam 3 tahap. Mixer sampai putih telur kaku dan soft peak. Sisihkan ke dalam wadah.
  • Dalam wadah keju tadi, masukkan campuran tepung, mixer dengan rata, dan tambahkan kuning telur satu per satu, hingga adonan tercampur seluruhnya.
  • Ambil sepertiga putih telur, masukkan ke wadah campuran keju, lakukan aduk balik dengan hingga adonan menyatu, lalu masukkan sepertiga lagi putih telur, aduk balik lagi, lakukan hingga seluruh adonan rata.
  • Tuang ke dalam loyang yang sudah diberi dasar biskuit regal td. Ratakan dengan spatula, lalu hentakkan 2 x untuk menghilangkan gelembung udara di adonan.
  • Panggang dengan teknik au bain marie. Selama 50 menit suhu 150 °C tapa buka tutup pintu oven (api bawah), agar cake tidak bantat dan atasnya bagus, kemudian 20 menit api atas bawah.
  • Panggang hingga atas cake berwarna kecoklatan, lakukan tes tusuk, jika sudah kering, matikan oven. buka pintu oven sedikit dengan beri penyangga dan biarkan cake mendingin didalam oven.

Baca juga: Bagi Para Fresh graduate yang ingin bekerja ada 5 point penting yang wajib ada di portofolio

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait