7 Negara yang Menolak Paspor Warga Israel

Mystery —Senin, 25 Dec 2023 19:56
    Bagikan  
7 Negara yang Menolak Paspor Warga Israel
paspor:pinterest,olly

POSTMALANG-, Paspor Israel adalah dokumen resmi yang diberikan kepada warga negara Israel.

Dengan adanya paspor ini, para warga negara Israel diperbolehkan untuk melakukan perjalanan internasional dan memberikan akses untuk mendapatkan perlindungan konsuler di luar negeri dari perwakilan konsulat Israel.

Namun, beberapa negara menolak pengguna paspor Israel untuk mengunjungi wilayahnya, terutama negara negara muslim.

Penolakan ini bisa disebabkan karena konflik antara Israel-Palestina dan negara-negara yang melarang adalah bagian dari yang pro akan kemerdekaan Palestina.

Mengutip dari berbagai sumber, inilah daftar negara yang menolak paspor Israel,

 

  1. Lebanon

Wilayah Lebanon Selatan yang dikuasai oleh kelompok Hizbullah, Israel merupakan musuh bebuyutan, sementara di Lebonan Utara, paspor Israel juga tidak diterima dengan baik.

Jika ingin masuk ke wilayah ini warga Israel harus mengurus perizinan berbelit-belit dan menunggu keputusan menteri dalam negeri.

  1. Irak

Irak negara yang terletak di Timur Tengah ini menolak kedatangan para pemegang paspor Israel untuk melangkahkan kakinya di wilayah Irak.

Namun, terdapat pengecualian bagi mereka yang ingin berkunjung ke wilayah Kurdistan Irak.

 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Yang Ada di Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi

  1. Aljazair

Pemerintah Aljazair secara tegas menolak kedatangan warga Israel dan pemimpinnya pernah menyampaikan pernyataan pernyataan menohok terhadap warga Israel.

Aljazair juga secara konsisten memberikan dukungan kepada Palestina dengan memberi bantuan berupa makanan, obat obatan dan kebutuhan lainnya.

 

  1. Saudi Arabia

Arab Saudi yang menjadi negara terbesar di Asia dan negara terbesar di Timur Tengah juga ikut menolak kedatangan para pemegangan paspor Israel.

Namun sejak 2023 arab Saudi mengendorkan larangannya terhadap masyarakat Israel, dengan mengecualikan bagi mereka yang mempunyai keperluan keagaman atau bisnis.

 

  1. Kuwait

Kuwait secara tegas menolak warga Israel berkunjung ke negaranya.

 

  1. Brunei Darussalam

Pemerintah Sultan Brunei Darussalam Hassanah Bolkiah secara tegas mengatakan zionis tidak terima masuk ke Brunei dengan alasan apapun.

Jika kedapatan ada warga Israel masuk ke Brunei, warga Israel akan dijatuhi sanksi denda dan dekstradisi dengan biaya yang harus di tanggung.

 

  1. Malaysia

Negara tetangga Indonesia ini juga tidak mengizinkan warga Israel masuk ke wilayah Malaysia.

Meskipun ada urusan yang snagat mendesak, para pengguna paspor Israel harus memohon persetujuan menteri urusan dalam negeri dan dengan birokrasi berbelit belit. (wdyqrrtlan)

Baca juga: HDCI Bandung Gelar Khitan Massal Gratis Untuk 100 Anak

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait