Poland Festival 2023 Kembali Hadir di 5 Kota Indonesia, Berikut Ini Jadwal Lengkapnya

Hiburan —Selasa, 14 Nov 2023 11:13
    Bagikan  
Poland Festival 2023 Kembali Hadir di 5 Kota Indonesia, Berikut Ini Jadwal Lengkapnya
Poland Festival 2023

POSTMALANG-, Poland Festival 2023 (#PF23) kembali hadir di Indonesia dengan fokus utama pada sektor ekonomi, pendidikan dan pengetahuan.

Festival ini dihadiri oleh Badan Investasi dan Perdagangan Polandia, bersama dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia Minggu (5/11/2023).

Acara ini mengajak kita untuk merasakan keunggulan Polandia melalui berbagai kegiatan, termasuk pameran produk-produk Polandia, teknologi, sains, serta kuliner lezat yang disajikan oleh chef Polandia.

"Poland Festival telah berkembang menjadi acara promosi terbesar yang diadakan di Indonesia. Tahun lalu, kami hadir di 4 kota, dan sekarang merambah ke 5 kota, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan Denpasar. Kami juga memiliki kejutan khusus di Lampung, kata Jacek Kolomyjec, Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta saat membuka Poland Festival 2023.

Setelah pembukaan sehari sebelumnya di Kota Bogor, hari ini, Minggu 5 November 2023, Poland Festival 2023 resmi dibuka di Kota Bandung, tepatnya di Sumbersari Junction, Bandung, Jawa Barat. Festival ini memiliki tiga tujuan utama: menghadirkan produk berkualitas kepada konsumen Indonesia, membuka peluang bisnis bagi importir dan pengecer Indonesia, serta meningkatkan kesadaran tentang Indonesia di Polandia dan mendorong pengusaha Polandia untuk berinvestasi di Indonesia.

Polandia adalah salah satu negara terbesar di Eropa Tengah dan memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan, termasuk dalam perdagangan dan investasi. Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta, Jacek Kolomyjec, menekankan potensi besar yang ada di Indonesia sebagai pemimpin di Asia Tenggara.

Baca juga: Heboh Video Terduga Jambret Bawa Pedang Dikejar Warga di Astanaanyar Bandung

Acara ini juga menampilkan merek-merek FMCG dari Polandia, termasuk makanan, minuman, dan produk kosmetik yang dapat dicoba dan dibeli dengan diskon 10-50% di beberapa supermarket di Indonesia. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti kelas Bahasa Polandia serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru.

Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska, mengungkapkan harapannya untuk memperkuat hubungan bisnis antara Polandia dan Indonesia, serta meningkatkan pertukaran perdagangan di masa depan.

“Ada banyak hal yang bisa ditawarkan Polandia ke Indonesia. Ada banyak produk yang saya pikir masih belum cukup dikenal di Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat besar, dan dalam hal ini potensi kerjasama, terutama dalam perdagangan dan investasi, sangat besar.” Ucapan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska pada Konferensi Pers Pembukaan Poland Festival 2023 di Bandung hari ini (Minggu, 05/11/23)

Selain Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Jacek Kolomyjec, dan Cezary Filipek (Wakil Kepala Kantor Perdagangan dan Investasi Polandia), pembukaan Poland Festival 2023 kali ini dihadiri oleh Yogie Basuki selaku Komisaris dari Yogya Group.

Bersamaan dengan perayaan hari kelahiran Nicolaus Copernicus yang ke-550, Poland Festival 2023 telah merencanakan berbagai acara menarik untuk diikuti di berbagai kota. Beberapa diantaranya adalah Science and Geology Day, Symposium Ed-tech and Science, Copernicus Walk - Car Free Day dan masih banyak lagi.

Selama 5 tahun terakhir, Poland Festival berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Polandia dan produk-produknya di ASEAN. Program Poland Festival tahun lalu menarik lebih dari 200.000 pengunjung dan meningkatkan penjualan produk FMCG Polandia secara signifikan. Ini membuktikan bahwa festival ini berhasil mempromosikan budaya, bahasa, pariwisata, dan merek FMCG Polandia di Indonesia.

 

Berikut jadwal penyelenggaraan Poland Festival 2023 di Indonesia:

  • Bogor pada tanggal 4 November di Persimpangan Yogya-Bogor.
  • Bandung pada tanggal 5 November di Yogya Store Sumbersari.
  • Jakarta pada tanggal 11 November di Pasar Sentral Grand Lucky PIK.
  • Jakarta pada tanggal 12 November di Grand Lucky SCBD.
  • Denpasar pada tanggal 25 November di Grand Lucky Superstore Sanur.
  • Surabaya pada tanggal 26 November di Hokky Graha Familia.

Baca juga: IPHI Diharap Gerakkan Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait