Daftar Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga —Selasa, 29 Nov 2022 15:30
    Bagikan  
Daftar Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022
Squad Indonesia di BQF World Tour Finals.*(FOTO: twitter @INABadminton)

POSTMALANG,- Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding di BWF World Tour Finals 2022. Gregoria Mariska Tanjung menjadi wakil terakhir yang dipastikan akan turut serta di ajang ini.

Perhitungan poin road to BWF World Tour Finals 2022 telah berakhir menyusul Australia Open yang sudah sudah selesai digelar sejak 20 November lalu. sejumlah wakil sudah dipastikan akan mengikuti ajang ini yang daftarnya sudah dirilis secara resmi pada 22 November lalu.

Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan lima wakilnya yang akan berlaga di ajang yang memperebutkan hadiah total 1,5 juta dolar AS ini.

Dua wakil Indonesia berasal dari sektor ganda putram dua wakil dari tunggal putra dan satu wakil lainnya berasal dari ganda campuran. Namun, Indonesia ternate mendapat satu jatah lainnya dari sektor ganda putri.

Gregoria Mariska Tanjung yang sebelumnya berstatus reserve pertama akhirnya bisa turut tampil di turnamen yang merupakan puncak dari ajang BWF sepanjang tahun ini.

Gregoria mendapat tiket ini setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan BWF untuk Gregoria setelah satu dari delapan peserta tunggal putri yang mengundurkan diri. Namun, BWF belum mengungkan siapa saja pebulutangkis yang mengundurkan diri itu.

Baca juga: Cara Membuat Dimsum Ayam Udang ala Restoran

BWF World Tour Finlas 2022 akan digelar di Nimibutr Arenam Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022. Di ajang ini, hanya akan menyajikan pertandingan dari 8 pemain terbaik di klasemen akumulasi poin tur BWF dari lima sektor.

Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal Putra

  • Jonathan Christie (4) 64.960 poin
  • Anthony Sinisuka Ginting (7) 62.100 poin

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) 91.870 poin
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) 69.300 poin

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) 56.600 poin

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tanjung (13, reserve pertama) 47.600 poin (undangan BWF)

Selamat berjuang, Indonesia! (PARISAINI R ZIDANIA)

 

Baca juga: Sewu Dino Bagian Akhir

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait