Rekomendasi Beberapa Tempat Jogging di Bandung

Olahraga —Senin, 10 Oct 2022 13:58
    Bagikan  
Rekomendasi Beberapa Tempat Jogging di Bandung
Berolahraga Joging (foto: Pinterest)

POSTMALANG,- Salah satu cara paling mudah untuk tetap menjaga kesegaran dan kebugaran dengan tubuh adalah dengan olahraga. Namun, biasanya terdapat beberapa hambatan untuk bisa berolahraga dengan nyaman, seperti dari faktor waktu, cuaca, peralatan, dan lokasi.

Untuk bisa berolahraga dengan nyaman, memang dibutuhkan tempat olahraga yang mendukung pula. Meski terlihat dapat dilakukan dimana saja, joging tentunya lebih nyaman dan aman jika dilakukan di tempat yang seharusnya, seperti trek joging.

Selain trek, joging juga dapat dilakukan di dalam perumahan, sekitar lapangan tertentu, atau bahkan di taman, lho. Yang penting, trek tersebut cukup rata dan minim hambatan. Dengan demikian, kecepatan joging Anda juga bisa lebih konstan dan efektif.

Untuk wargi Bandung, terdapat beberapa trek joging dan lokasi lainnya yang cukup sering digunakan untuk joging, nih. Tidak hanya nyaman, beberapa diantaranya juga gratis!

1. Lapangan Gasibu

Lintasan berwarna biru yang berlokasi tepat di Gedung Sate ini selalu menjadi pilihan utama bagi wargi Bandung yang hendak berolahraga, terutama di akhir pekan. Lokasi yang strategis, area yang nyaman, dan banyaknya jajanan menjadikan tempat ini tempat favorit untuk joging. Selain joging, wargi Bandung juga bisa beraktivitas seperti bermain bulu tangkis atau lompat tali di sekitar Gasibu.

Alamat: Jalan Diponegoro, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Harga Tiket Masuk: Gratis

2. GOR Pajajaran

Agar pengalaman berolahraga semakin komplet dan terasa seperti atlet, wargi Bandung dapat mencoba trek joging di GOR Pajajaran. Lapangan yang mengikuti standar olimpiade tersebut telah berdiri sejak 1974 dan sering menjadi tempat lomba para atlet. Selain karena trek jogingnya, GOR Pajajaran juga tersohor karena kuliner di kantinnya yang luar biasa lezat.

Alamat: Jalan Pajajaran No. 37, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung.

Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Baca juga: Penuhi Undangan Pjs Gubernur Sulbar, Ganjar Dikerubuti Warga Mamuju Antre Minta Bersalaman

3. GOR Saparua

GOR yang berada persis di tepi Jalan Saparua-Ambon-Aceh-Banda ini juga menjadi salah satu spot yang cukup sering dikunjungi wargi Bandung. Dikelilingi pepohonan yang rindang, area GOR ini memang cukup sejuk dan menyegarkan. Berbagai jajanan pun dapat dijajal di sini.

Alamat: Jalan Banda No.28, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Harga Tiket Masuk: Gratis

4. Saraga ITB

Sarana Olahraga Ganesha atau Saraga yang terletak di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menghadirkan lapangan joging yang cukup luas. Selain trek joging, masyarakat juga dapat menikmati fasilitas lapangan basket, voli, sepak bola, dan kolam renang.

Alamat: Jalan Tamansari No.73, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Harga Tiket Masuk: Hari kerja Rp4.000, akhir pekan Rp5.000

5. Stadion UPI

Trek joging yang mengitari lapangan sepak bola dalam Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini juga cukup sering dikunjungi wargi Bandung. Jika lelah berolahraga atau ingin beristirahat sejenak, berbagai bangku pun disediakan disekitar trek joging tersebut.

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi No. 229, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Harga Tiket Masuk: Gratis  (RATIH ANJANI)

Baca juga: Skuad Persib dengan Berbagai Alasan Tetap Latihan,Libur 3 Hari,Penjelasannya Ini

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait