Swiss Open 2022, Ada 5 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Olahraga —Sabtu, 26 Mar 2022 22:07
    Bagikan  
Swiss Open 2022, Ada 5 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal
Lima wakil Indonesia melaju ke semifinal Swiss Open 2022.* (FOTO: Twitter)

POSTMALANG,- Malam tadi, hasil Swiss Open 2022 mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawannya berhasil menang melawan para lawannya. Bila semifinal berjalan mulus, all Indonesia final bisa saja terjadi. Hasil Swiss Open 2022 tadi malam hanya menyisakan satu pasangan ganda putra Leo/Daniel yang kalah oleh pasangan ganda putra Malaysia dengan skkor 18-21, 21-19, 12-21.

Pertandingan semifinal akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (26/03/2022). Dua gandra putra Indonesia akan berhadapan dengan para unggulan dari Malaysia. Fajar/Rian akan menghadapi Aaron/Soh Wooi Yik.

Lalu ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berhadapan dengan pebulu tangkis urutan delapan Goh Sze Fei (8)/Nur Izzudin yang semula mengalahkan Leo/Daniel di perempat final.

Ayo saksikan pertandingan ini untuk melihat para wakil dari Indonesia, simak jadwalnya.

Court 1

  • Fajar Alfian (4)/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Aaron Chia (2)/Soh Wooi Yik (Mlayasia

  • Jonathan Christie (4) (Indonesia) vs Kidambi Srikanth (India)

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) vs Mark Lamsfuss (8)/Issabel Lohau (Jerman)

  • Goh Sze Fei (8)/Nur Izzudin (Malaysia) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia)

Court 2

  • Prannoy H.S. (India) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)


Ahsan/Hendra mundur dari Swiss Open 2022

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2022 setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mundur. Di kelas ganda putra, terjadi duel sesama pasangan dari Indonesia antara Leo/Daniel vs Ahsan/Hendra.

Baca juga: Berulang Tahun, Selamat untuk Mina TWICE dan Renjun NCT

Kedua pasangan ganda putra ini memiliki hasil berbeda di turnamen sebelumnya, All England 2022. Leo/Daniel kandas di semifinal dan The Daddies berhasil sampai ke final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bagas/Fikri.

Kedua pasangan ini sempat bergantian poin hingga memperoleh skor 5-5, Rabu (23/03/2022). Namun Leo/Daniel kemudian mulai aktif menyerang. Pasangan muda ini akhirnya berhasil mencapai interval game pertama dengan unggul 11-8.

Selepas interval, Ahsan/Hendra mencoba mengimbangi agrevitas dari juniornya. Tapi, Leo/Daniel terus bermain dengan tempo cepat. Strategi itupun membuat Leo/Daniel berhasil tetap unggul di skor 18-11.

Leo/Daniel yang dijuuki The Babies pun semakin melaju kencang hingga berhasil menambah 3 poin sedangkan seniornya The Daddies hanya bisa menambah 1 poin saja. Gim pertama pun ditutup dengan kemenangan dari The Babies dengan skor telak 21-12.

Namun jelang dimulainya gim kedua, The Daddies memutuskan untuk retired. Hal ini karena kondisi Ahsan yang masih belum pulih benar dari cedera betis yang dialami sebelumnya.

Ahsan diketahui mengalami cedera betis tersebut sejak masih tampil di All England yang digelar sepekan sebelumnya. Namun saat itu, The Daddies berhasil tampil ke final walaupun harus dikalahkan 2 gim langsung oleh junior mereka, Bagas/Fikri. Dengan mundurnya Ahsan/Hendra, Leo/Daniel pun dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Speedy Recovery ya, Ahsan..* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Mengejutkan, Italia Tersingkir oleh Makedonia Utara dalam Playoff Piala Dunia 2022 Qatar



Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait