Liga Europa Babak 16 Besar, Ini Hasil Lengkapnya

Olahraga —Jumat, 11 Mar 2022 18:53
    Bagikan  
Liga Europa Babak 16 Besar, Ini Hasil Lengkapnya
Barcelona.* (FOTO: Pinterest)

POSTMALANG,- Tim dari masing-masing liga top Eropa sudah bertanding di ajang Liga Europa babak 16 besar leg-1 dinihari tadi, Jumat (11/03/2022). Ada beberapa pertandingan menarik di Liga Europa ini diantaranya, Barcelona vs Galatasaray, Atalanta vs Leverkusen dan Sevilla vs West Ham.

Barcelona meraih hasil kurang memuaskan, padahal bermain di Camp Nou tapi La Blaugrana tapi tidak bisa mencuri gol di leg -1 saat menghadapi wakil dari liga Turki.

Raksasa La Liga itu sebenarnya tampil mendominasi dengan 69% pengusaan bola dan membuat 16 tendangan pada laga ini. Namun sayang semua usaha dari Memphis Depay dkk tidak dapat membuahkan hasil dan mereka harus puas dengan skor akhir 0-0.

Barca harus berjuang keras di leg-2 nanti yang akan bermain tandang ke NEF Stadyumu Home dari Galatasaray, Jumat (18/03/2022) mendatang.

Selanjutnya laga dari Atalanta Vs Bayer Leverkusen, bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia si Biru Hitam sukses meraih kemenangan. Kedua tim saling berbalas gol di babak pertama. Tim tamu Bayer Leverkusen membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 11 oleh Aranguiz.

Kemudian Atalanta membalas 2 gol dalam dalam kurun waktu 2 menit saja yang diskor oleh Mlinovskyi menit 23 dan menit 25 oleh Luis Muriel. Jeda turun minum wakil dari Italia unggul 2-1.

Baca juga: Jabar sebagai Sentra Pembinaan Talenta Muda Olahraga Nasional

Babak kedua baru berjalan 4 menit, Luis Muriel kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Atalanta unggul lebih jauh menjadi 3-1.

Winger Leverkusen Moussa Diaby sempat mengejar ketertinggalan menjadi 3-2 di menit 63. Leverkusen coba mendominasi laga untuk menyamakan kedudukan tapi sayang wasit lebih dulu meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 3-2 menjadi hasilnya.

Di leg-2 nanti Leverkusen mempunyai keunggulan karena bermain di kandang dan mempunyai tabungan 2 gol. Jadi Atalanta harus mewaspadai tidak boleh kalah 2-0 agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Yang terakhir ada Sevilla vs West Ham. Tim asal Spanyol Sevilla adalah raja dari Liga Europa ini, mereka adalah tim yang paling banyak memenangkan gelar dari ajang ini. Menjamu wakil dari Liga Inggris West Ham United, Sevilla menang tipis 1-0 melalui gol Munir El Haddadi pada menit 60.

Sevilla benar-benar mengontrol permainan dan bermain agresif. Banyak peluang yang dihasilkan, namun pertahanan yang cukup baik dari The Hammer membuat Sevilla hanya bisa menciptakan satu gol saja pada laga ini. Di leg-2 nanti West Ham diuntungkan dengan skor tipis dan bermain di Stadion Olimpiade London kandang West Ham.

Hasil Lengkap Babak 16 Liga Europa Leg-1

  • Porto 1-0 Lyon

  • Real Betis 1-2 Frankfurt

  • Sevilla 1-0 West Ham

  • Leipzsing vs Spartak Moskwa (Dibatalkan)

  • Barcelona 0-0 Galatasaray

  • Rangers 3-0 Red Star

  • Braga 2-0 Monaco

  • Atalanta 3-2 Bayer Leverkusen.* (RENALDI)

Baca juga: Deretan Drama Kim Sejeong, Ini Daftarnya

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait