Manchester City Jaga Posisi Puncak Klasemen

Olahraga —Senin, 7 Mar 2022 22:06
    Bagikan  
Manchester City Jaga Posisi Puncak Klasemen
Setan Merah gagal pertahankan posisi 4 klasemen.* (FOTO: Instagram @manchesterunited)

POSTMALANG,- Pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022 mempertemukan 2 rival sekota Manchester City Vs Manchester United. Pada laga ini The Citizen (Julukan Manchester City) berhasil mendominasi dan begitu merepotkan pertahanan dari Setan Merah (Julukan Manchester United).

City unggul segalanya dari MU, mulai dari Total Shots On Target 10 berbanding 2. dan possesion atau pengusaan bola benar-benar milik dari City dengan 70% berbanding 30%.

Manchester United hanya unggul di fouls (jumlah pelanggaran) dengan melakukan 14 kali pelanggaran sementara CIty 10 kali. dan MU juga harus menerima 1 kartu kuning. Sementara para pemain City tidak mendapat hukuman apapun dari pengadil lapangan. Tapi jumlah pelanggaran yang banyak wajar didapatkan oleh MU yang bermain dengan strategi bertahan dan mengandalkan counter attack (serangan balik) di laga ini.

Susunan pemain
Manchester United 4-2-3-1 : de Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles, Mc Tominay, Fred, Elanga, Pogba, Sancho, Fernandes. Pelatih : Ralf Rangnick.

Manchester City 4-3-3 : Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, De Bruyne, Rodri, Silva, Mahrez, Phil Foden, Jack Grealish. Pelatih : Pep Guardiola.

Jalannya laga

Dengan taktik menyerang dan pressing dari awal laga, The Citizen berhasil membuat gol cepat di awal babak pertama berlangsung.

Baru 5 menit, peluit pertandingan ditiup oleh wasit Kevin De Bruyne berhasil memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan MU. De bruyne menerima umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kiri. De Bruyne berada bebas tanpa penjagaan di lini pertahanan Setan Merah dan berhasil menjebloskan bola ke kanan bawah yang tidak bisa dihandang De Gea.

Baca juga: Saksikan Kelanjutan “A Business Proposal” Episode 2

Manchester United sebenarnya sempat membuat para pendukung di Etihad Stadium terdiam. MU berhasil menyamakan kedudukan 1-1, tepatnya di menit 22. Serangan balik yang dibangun oleh Pogba berhasil mengirim umpan kepada winger Jadon Sancho.

Sancho berhasil mengecoh 2 bek The Citizen lalu melakukan tendangan placing ke sisi kiri bawah yang tidak mampu digapai oleh Ederson Moraes. Tidak betah disamakan kedudukannya, 6 menit kemudian City menambah keunggulannya. Lagi-lagi De Bruyne yang jadi penakluk De Gea. Gelandang serang asal Belgia itu berhasil memanfaatkan bola muntah dari hasil tendangan Jack Grealish yang dihadang oleh bek MU. De Bruyne berhasil melakukan shooting keras tanpa ampun yang mengarah ke sisi kanan atas gawang David de Gea. Half time berakhir dengan skor 2-1.

Babak kedua berlangsung, Setan Merah berusaha langsung menyengat. Elanga mendapatkan umpan manis dari Pogba. Namun sayang Cancelo berhasil melakukan sliding yang bersih dan membuat peluang MU sirna di menit 59.

Pada menit 68, De Bruyne kembali menjadi mimpi buruk untuk skuad MU. Ia menjadi aktor utama di balik gol Riyad Mahrez. De Bruyne memberikan umpan baik dan dituntaskan dengan baik juga oleh Riyad Mahrez. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Diduga laga akan berakhir dengan skor 3-1. Pertahanan yang kropos dari Setan Merah berhasil dimanfaatkan kembali oleh City di menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menit 90. Riyad Mahrez berhasil mencetak brace di laga ini. Gol kedua Mahrez ini berasal dari assist Ilkay Gundogan.

Skor 4-1 ini pun menjadi akhir dari Derby Manchester. Manchester City kini berhasil menjaga posisi puncak klasemen dari kejaran Liverpool. Namun Setan Merah harus mengikhlaskan posisi 4 digeser Arsenal. MU berada di pos kelima dengan raihan 47 poin.* (RENALDI)

Baca juga: Putar Lagu “Lathi” Bang Chan Stray Kids Buat Heboh Penggemar

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait