Takumi Minamino, Aktor Kemenangan The Reds di Turnamen Domestik

Olahraga —Sabtu, 5 Mar 2022 18:49
    Bagikan  
Takumi Minamino, Aktor Kemenangan The Reds di Turnamen Domestik
Takumi Minamino, pemain Asia pertama di Liverpool.* (FOTO: Instagram @takumi18 minamino_official)

POSTMALANG,- Takumi Minamino merupakan pemain Asia pertama bagi Liverpool. The Reds datangkan pemain Jepang ini dari RB Salzburg di transger musim dingin tahun 2020 lalu. Klopp mendatangkan Minamino setelah melihat langsung permainannya saat fase grup Liga Champions UEFA musim 2019/2020, saat Liverpool melawan RB Salzburg.

Kala itu RB Salzburg masih diperkuat Erling Haaland dan Hwang Hee-chan. Klub Austria itu menjadi kuda hitam saat itu. Selain dua nama yang bersinar, ada satu nama lainnya yang menjadi perhatian dunia yaitu Takumi Minamino.

Minamino berhasil memikat mata pesepakbolaan dunia khususnya Eropa. Ia sempat menjadi buruan klub-klub besar namun Minamino justru memilih Liverpool sebagai karier selanjutnya.

Ia diboyong ke Anfield dengan dana 8,5 juta Euro dan menjalani debut pada saat laga Liverpool vs Everton, menjadi starter dalam babak ketiga Piala FA 2019-2020.

Pemain asal Jepang itu sebenarnya kurang menjadi andalan di Liga Inggris dan lebih dipakai sebagai pelapis saja. Tapi Klopp memercayakan Minamino untuk tampil di turnamen lokal. Hasilnya pun terbukti di musim 2021/2022. Minamino berhasil membawa The Reds ke Final Carabao Cup dan menjuarainya setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Baca juga: Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Akhirnya Dilepas Roman Abramovich

Sangat disayangkan Minamino tidak diberikan menit bermain di final itu. Tapi ada jasa besar Takumi Minamino di balik keberhasilan The Reds meraih gelar juara Carabao Cup musim 2021/2022 ini.

Minamino berhasil menjadi top skor dari Liverpool dengan 5 kali bermain dan berhasil mengantongi 4 gol dan 1 asisst. Kemudian yang teranyar di putaran kelima Piala FA, Minamino kembali menjadi aktor kemenangan si merah di turnamen domestik, Kamis (03/03/2022). Taki (sapaan akrabnya) berhasil membawa si merah menang 2-1 dengan 2 golnya.

Jika diberi kesempatan bermain, sebenarnya Taki akan bermain semaksimal mungkin. Menggendong Liverpool ke babak perempat final. Bisakah Taki berhasil membawa The Reds ke final turnamen domestik dan menjuarai Piala FA?* (RENALDI)

Baca juga: Perempatfinal Piala FA Segera Dimulai

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait