Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Akhirnya Dilepas Roman Abramovich

Olahraga —Sabtu, 5 Mar 2022 10:38
    Bagikan  
Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Akhirnya Dilepas Roman Abramovich
Roman Abramovich jual Chelsea.* (FOTO: Pinterest)

POSTMALANG,- Setelah 19 tahun menjadi Pemilik Resmi Klub Chelsea, kini Roman Abramovich memutuskan untuk menjual klub kesayangannya karena imbas perang Rusia-Ukraina yang sedang memanas saat ini.

Di laman resmi Chelsea, Abramovich mengatakan kalau ia sudah mengambil keputusan untuk menjual klub, demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub.

Pria asal Rusia itu dinilai memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia saat ini yaitu Vladimir Putin. Jika Abramovich tidak mau melepas jabatannya sebagai pemilik klub, bisa saja Chelsea ditendang di Liga Inggris, atau asetnya dibekukan dan disita.

Keputusan Abramovich menjual Chelsea merupakan tindakan yang benar menurut Richard Masters selaku Chief Executive Premier League.

Ditangan Kepresidenan Abramovich, Chelsea menjadi salah satu klub yang paling sukses di Eropa dengan raihan 5 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, 2 kali meraih gelar Liga Champions, 2 kali Liga Europa dan terakhir 1 Piala Dunia Klub.

Baca juga: Perempatfinal Piala FA Segera Dimulai

Kini Chelsea dijual dengan harga 3-4 miliar Poundsterling atau sekitar 57,8 triliun. Sudah ada beberapa orang yang menawar seperti Miiader Swiss, Hansjorg Wyss yang sudah mengajukan tawaran, Todd Boehly pendiri Eldridge Industri yang diklaim ingin membeli Chelsea, dan yang paling mengejutkan adalah Bintang MMA yaitu Conor Mc Gregor yang mendapat sorotan setelah mengunggah tangkapan layar pesan singkat mengajak temannya untuk membeli Chelsea di Twitter pribadinya.

Abramovich menetapkan kalau hari Jumat (04/03/2022) menjadi batas waktu untuk mengajukan penawaran pembelian klub. Siapa kira-kira yang akan menjadi pemilik Chelsea selanjutnya ?* (RENALDI)

Baca juga: Kontribusi Nyata Mochtar Kusumaatmadja (Bagian-1)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait