Ditemukanya Bayi Malang Tanpa Ibu di Kalipucang

News —Kamis, 16 Sep 2021 15:41
    Bagikan  
Ditemukanya Bayi Malang  Tanpa Ibu di Kalipucang
Ditemukanya Bayi Malang Tanpa Ibu Di Kalipuang - Pinterest

PANGANDARAN, DEPOSTMALANG

Setelah seorang perempuan asal Cilacap mengaku sebagai ibu bayi yang ditemukan di masjid Kalipucang oleh warga. Kini ada warga Pangandaran yang mengaku sebagai ibu dari bayi perempuan malang itu.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman menyebutkan, sebelumnya perempuan berinisial N (20) warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah datang ke Polsek Kalipucang dan mengaku bahwa bayi perempuan itu hasil hubungan diluar nikah.

"Selang beberapa hari dari kedatangan N, kini beredar informasi ada warga Pangandaran yang mengaku ibu dari bayi mungil itu," kata Iman dilansir dari POSTPANGANDARAN, Rabu 15 September 2021.

Namun, kata Iman, warga Pangandaran yang mengaku ibu dari bayi itu tidak mendatangi Polsek atau Dinas Sosial Pangandaran.

Baca juga: Kolaborasi Nasi Liwet Dan Asin Cumi

Baca juga: Capricorn Keuangan : Mulai Melokalisasikan Dan Investasi Dan Modal Yang Sudah Kamu Rencanakan!!! Ramalan Zodiak Kamis 16 September 2021

"Kami akan menempuh tahapan yang berlaku sesuai aturan menyikapi persoalan ini," katanya.

Iman menjelaskan, pihaknya tidak akan mudah percaya terhadap pengakuan ke dua perempuan yang mengaku sebagai ibu bayi yang ditemukan di masjid Al-Ikhlas, Dusun Empangsari RT 004/006 Desa/Kecamatan Kalipuang, Kabupaten Pangandaran.

"Untuk perempuan warga Cilacap saat ini baru tahap pemeriksaan dan masih dalam tahap proses penyelidikan belum ke tahap penyidikan," sebutnya.


Menurut Iman, perempuan asal Cilacap itu datang ber tiga didampingi bapaknya dan seorang pria yang merupakan pacarnya sekaligus calon suami ke Polsek Kalipucang.

"Aturannya pihak Kepolisian memiliki kewenangan tiga bulan sepuluh hari untuk mendalami perkara seperti ini," tegasnya.

Sementara Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kemensos RI wilayah Pangandaran Harti mengatakan, bayi perempuan yang ditemukan warga di masjid Kalipucang itu sudah dilimpahkan ke RPSAB oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Baca juga: MERINDING!!! Susana Kembali Meneror Tukang Sate

Baca juga: Pemkot Banjar Rela Blusukan Demi Vaksinasi Sukses

"Penyerahan didampingi Pekerja Sosial Perlindungan Anak dan Bidan pada hari ini Rabu 15 September 2021," aku Harti.

Harti menyampaikan, pemberangkatan bayi tersebut dimulai dari Puskesmas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran sejak pukul 07.00 WIB.

"Kondisi fisik bayi alhamdulillah dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan apa pun," tandasnya. (Deni)



Sumber : MATAPANGANDARAN


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait