Alessa eX3000 Motor listrik

News —Senin, 26 Sep 2022 13:37
    Bagikan  
Alessa eX3000 Motor listrik
motor alessa ex 3000 (Pinteres)*

POSTMALANG,-PT MotAlessaors Nusantara mengeluarkan motor masa depan ramah lingkungan berteknologi listrik. Motor tanpa asap ini terlahir di pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat, dan merupakan 100 persen merk orang Indonesia.

Perusahaan yang sudah berdiri dari tahun 2019 ini menamai motornya Alessa eX3000. Dari tampilannya, kendaraan roda dua buatan lokal ini terlihat minimalis tidak terlalu banyak grafis.  Bagian depannya hanya memiliki lampu bulat dengan DRL. Lalu ada logo Alessa dan tulisan Alessa diatasnya. Sementara untuk lampu seinnya tidak terletak di bagian bodi depan, tetapi di atas dekat dengan stang. Semua penerangannya sudah LED.

Bagian bodinya berbentuk kotak dengan jok lebar tetapi tidak terlalu panjang. Grafis di bagian bodinya hanya ada logo dan tulisan Alessa. Motor ini memiliki dimensi panjang 1900mm, lebar 730mm, dan tinggi 1120mm. Alessa eX3000 ini memiliki berat total sekitar 87 kilogram termasuk baterai.

Untuk performanya, motor ini bisa melesat dengan kecepatan puncaknya di 75 km/jam. Akselserasi 0-50km/jam membutuhkan waktu 3 detik. Pada dayanya, Alessa membekali motor ini dengan smart battery berdaya sebesar 2 kWh yang lebih besar dibanding motor dikelasnya.

Baca juga: Manggo cheese Milk

Kaki-kakinya menngunakan suspensi depan teleskopik, belakang alumunium multi-link. Pengeremannya menggunakan cakram atau disc di kedua bagiannya. Sementara bannya menggunakan ukuran 90/70-R12 yang terlihat kecil namun kokoh.

Fitur-fitur motor ini juga sudah cukup lumayan canggih. Sudah dibekali dengan security/remote surveilence, bluetooth music player, USB charger, remote control untuk membuka seat barrel. Ada juga detection dan protection system failure, warning dan alert error serta lampu hazard.


Harga motor ini ada 2. Untuk harga Rp 17 juta mendapatkan baterai 24Ah, 72 Volt dan helm SNI. Sementara untuk harga Rp 25 juta mendaptkan komponen tambahan yaitu charger portable sebesar 400 watt. Kita juga memilih warna sesuai dengan tipe, ada warna pastel blue, matte black, matte brown dan glossy red.*(RENALDI) 

Baca juga: Resep soto betawi


Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait