Kabar Terbaru! Polisi Swiss dan KBRI Bern Kerjasama Perluas Area Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar

News —Sabtu, 28 May 2022 10:58
    Bagikan  
Kabar Terbaru! Polisi Swiss dan KBRI Bern Kerjasama Perluas Area Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil.* (FOTO: Instagram @emmerilkahn)


POSTMALANG,- Kondisi Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss, Jumat (27/5/2022). Melansir dari washingtonpost.com, Juru Bicara Kepolisian Wilayah Bern, Joe Regli mengemukakan bahwa korban hilang setelah berenang bersama dengan dua orang perempuan lainnya di Sungai Aare, beberapa ratus meter ke hulu dari pusat kota. Dua orang perempuan lainnya, awalnya juga mengalami kesulitan. Tetapi perenang lain berhasil membantunya, sehingga keduanya berhasil naik ke darat.

Dua perempuan lain yang berenang bersama Eril, salah satunya Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, adik kandung Eril. Satu lagi yang merupakan teman dari Eril dan Zara, belum diketahui identitasnya. Saat itu Zara dan teman mereka selamat, sayangnya Eril tidak berhasil naik, meski temannya telah mencoba membantunya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/05/2022) pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss. Seperti disebutkan dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Baca juga: Putra Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Warga Jabar Doa Bersama

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat (27/05/2022) pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Hari Kamis (26/05/2022) Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 waktu Swiss.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas, Jumat (27/5/2022) mulai pukul 09.00 waktu Swiss - selesai.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Kabar Putra Sulung Gubernur Jabar Telah Diketemukan, Ini Klarifikasi Keluarga

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait