Kabar Putra Sulung Gubernur Jabar Telah Diketemukan, Ini Klarifikasi Keluarga

News —Jumat, 27 May 2022 13:25
    Bagikan  
Kabar Putra Sulung Gubernur Jabar Telah Diketemukan, Ini Klarifikasi Keluarga
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil.* (FOTO: Instagram @emmerilkahn)


POSTMALANG,- Kabar tentang hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss ramai di media sosial, Jumat (27/05/2022).  Rasa ingin tahu masyarakat terlihat dari pantauan Instagram Eril yang bertambah lebih dari 20 ribu follower di Jumat ini, (27/05/2022). 

Eril, panggilan akrab Emmeril dikabarkan hilang sejak Kamis (26/05/2022) waktu Swiss.  Hingga hari ini, pencarian Eril masih berlangsung, bersama dengan Tim SAR dan juga kepolisian setempat.

Namun, beredar kabar bahwa putra sulung Ridwan Kamil telah ditemukan dalam kondisi selamat.

“Info terbaru, menurut informasi dari kebarat kang Emil /Bunda Inge Suprayogi) sudah ditemukan,” demikian foto cuplikan layar pesan yang diunggah @bennyrhamdani_ di Twitter pada Jum’at (27/05/2022).

Baca juga: Ini Profil Emmeril Khan Mumtadz, Putra Gubernur Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

“Dapat broadcast dari WhatsApp, katanya Eril sudah ditemukan,” tulis @itsajrina.

Namun kabar ini langsung dibantah oleh radio PRFM Bandung.

“Informasi (ditemukan anak Ridwan Kamil) hoaks kanh,” tulis admin di portal media tersebut dalam akun Twitternya.

“Sudah dibantah oleh keluarga dan kerabat kang Emil di Swiss,” tambahnya menjelaskan.  Bantahan ini disampaikan siang hari waktu Indonesia Bagian Barat.

Pencarian Eril sendiri bukan hanya dilakukan oleh pihak dari Swiss, Polri turut turun tangan memberikan bantuan. Melansir berbagai sumber, Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri turut membantu upaya pencarian hilangnya anak sulung Gubernur Ridwan Kamil.  Selain itu, Polri juga turut memantau perkembangan pencarian hilangnya Eril secara informal lewat kerja sama Police to Police (P to P) dengan kepolisian di Swiss.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Anak Sulung Gubernur Jawa Barat Hilang Setelah Terseret Arus Sungai di Swiss

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait