Ini Profil Emmeril Khan Mumtadz, Putra Gubernur Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

News —Jumat, 27 May 2022 13:02
    Bagikan  
Ini Profil Emmeril Khan Mumtadz, Putra Gubernur Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil.* (FOTO: Instagram @emmerilkahn)


POSTMALANG,- Kabar hilangnya putra sulung Ridwan Kamil menarik banyak perhatian akan sosok anak laki-laki pertamanya ini.  Doa masyarakat khususnya di Jawa Barat agar Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril bisa segera diketemukan.

Eril yang merupakan anak sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis (26/05/2022) waktu setempat.  Ia hilang setelah terseret arus sungai saat tengah berenang . Kabar ini dikabarkan langsung oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman dalam siaran pers.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022,” tulis Elpi.

Hingga saat ini, pihak keluarga bersama dengan tim SAR dan kepolisian setempat masih mencari Eril yang belum diketahui keberadaannya. Elpi, selaku perwakilan keluarga memohon doa kepada semuanya agar Eril bisa ditemukan dalam keadan sehat walafiat.

Baca juga: Ini Penjelasan Hilangnya Anak Sulung Gubernur Jabar

Emmeril Kahn Mumtadz

Eril merupakan anak sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril memiliki adik kandung bernama Camillia Laetitia Azzahra.  Ia juga mendapatkan adik baru Arkana Aidan Misbach, setelah orangtuanya mengadopsi Arkana saat masih bayi.

Eril lahir di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999. Saat Eril lahir, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

Sejak SD hingga SMP Eril bersekolah di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung dan dikenal sebagal salah satu siswa berprestasi di sekolahnya. Lulus dari SMP di Darul Hikam, Eril melanjutkan pendidikan di SMAN 3 Bandung.  Lalu berkuliah di Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB).

Eril bermaksud melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Hal itu menjadi tujuannya mengunjungi Swiss, yaitu untuk mencari sekolah danmelanjutkan pendidikannya.

Eril dikenal pandai memainkan alat musik saxophone. Ia kerap kali membagikan kegiatan sehari-hari di akun instagramnya @emmerilkahn.  Ia pun aktif berorganisasi, salah satunya dalam Jabar Bergerak Zillenial (@jaberzillenial).* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Anak Sulung Gubernur Jawa Barat Hilang Setelah Terseret Arus Sungai di Swiss

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait