Mangaka Jepang ini Ditemukan Meninggal Dunia di Kediamannya

News —Jumat, 8 Apr 2022 12:41
    Bagikan  
Mangaka Jepang ini Ditemukan Meninggal Dunia di Kediamannya
Berita duka datang dari Mangaka Fujiko A. Fujio yang wafat di usia 88 tahun.* (FOTO: Twitter)

POSTMALANG,- Berita duka datang dari Mangaka Fujiko A. Fujio yang wafat di usia 88 tahun, Kamis (07/04/2022) pagi waktu Jepang.  Melansir dari TBS News, menurut polisi, sekitar pukul 08:40 hari, ada telepon ke-110 dari rumah Fujiko di Tama Ward, Kawasaki City.  Telepon itu mengatakan bahwa seorang pria sedang berbaring di tempat itu.

Ketika seorang petugas polisi bergegas masuk.  Fujiko telah ambruk di halaman rumahnya, dan dipastikan telah meninggal di tempat. Polisi sedang menyelidiki bagaimana Fujiko meninggal.  Menurut penyelidik, tidak ada trauma yang terlihat pada tubuhnya.

Fujiko adalah salah satu kartunis terkemuka Jepang yang telah menghasilkan karya dalam berbagai genre.  Dari manga untuk anak-anak seperti "Ninja Hattori " dan "Kaibutsu", hingga yang dapat dinikmati orang dewasa.  Fujiko A. Fujio atau pemilik nama asli Motoo Abiko menjadi salah satu dari sederet kreator mangaka (pembuat komik Jepang) legendaris di Jepang.

Baca juga: Jangan Lewatkan Bagian Akhir Drama Korea “A Business Proposal” Episode 12

Baca juga: Curi Perhatian, Jungkook BTS Tampil Memukau di Grammy Awards 2022

Motoo Abiko lahir pada 10 Maret 1934 dari Toyama. Nama Fujiko Fujio dibuatnya bersama dengan Hiroshi Fujimoto yang sama-sama seorang mangaka. Keduanya menjalin kerja sama dan menjadi tim mangaka mulai dari 1951 hingga 1987.

Pada 1987, kerjasama Motoo Abiko dan Hiroshi Fujimoto harus berakhir lantaran ada perbedaan kreativitas. Alhasil, Abiko pun berfokus pada proyek solonya sambil bekerja di Fujiko Studio K.K. Abiko lebih suka memasukkan unsur humor gelap ke dalam karyanya. Sementara Fujimoto ingin membuat karya yang bisa dinikmati para remaja.

Karyanya yang telah menemani banyak orang membuat tokoh manga tersebut sangat dikenang dan disayangi hingga kini.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Curi Perhatian, Jungkook BTS Tampil Memukau di Grammy Awards 2022

Baca juga: Tanding Kandang, AC Milan Ditahan Imbang Bologna 0-0


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait