Nmax Edisi World GP 60th Rilis di Indonesia?

News —Kamis, 31 Mar 2022 15:56
    Bagikan  
Nmax Edisi World GP 60th Rilis di Indonesia?
Yamaha baru-baru ini merilis Nmax Edisi World GP 60th untuk pasar Taiwan.* (FOTO: Twitter @k_bikematome)

POSTMALANG- Yamaha baru-baru ini merilis Nmax Edisi World GP 60th untuk pasar Taiwan. Edisi spesial ini memiliki warna dominan merah dan putih dengan grafis klasik speed block berwarna merah di sisi sampingnya.

Grafis ini menjadikannya terlihat lebih sporty dari varian lainnya. Warna merahnya juga terdapat di bagian spakbor depan dan bagian tengah pada dashboardnya. Perpaduan merah dan putih ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

Desain World GP 60th ini terinspirasi dari motor balap Yamaha YZR 500 (0W48) yang saat itu sangat populer di ajang GP 500cc era tahun 80-an. Livery ini juga merupakan salah satu cara Yamaha merayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang dunia balap kelas tertinggi, MotoGP.

Kapan dirilis di Indonesia? Menurut Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, Ia mengatakan tidak mengetahui kapan akan meluncurkan edisi Nmax yang spesial ini di Indonesia. Tapi ia juga mengatakan kalau sudah siap mengeluarkan maka akan dikeluarkan.

Yamaha baru-baru ini merilis Nmax Edisi World GP 60th untuk pasar Taiwan.* (FOTO: Twitter @k_bikematome)

Seperti yang sudah kita ketahui kalau varian Edisi World GP 60th ini sudah meluncur di Indonesia pada motor YZF R15 Connected dan All New Aerox dan YZF-R25.

Tidak ada perubahan pada mesin motor Nmax Edisi World GP 60th. Mesin motor masih memakai SOHC 155cc satu silinder dengan liquid cooled 4-store yang bisa menghasilkan daya 11.3kW/8.000rpm dan torsi maksimum 13.9Nm/6500rpm. Sudah berteknologi FI (Fuel Injection), VVA (variable valve actuaction) dan blue core yang membuat performa si mesin menjadi lebih bertenaga dan menjadi lebih irit menggunakankan bahan bakar.

Baca juga: Penuh Haru, Kisah Khansa Nadya Fakhira Trending di Twitter

Baca juga: Nuansa Serba Putih, Son Ye Jin dan Hyun Bin Langsungkan Pernikahan

Untuk fiturnya pun masih sama seperti Yamaha All New Nmax 2022. Fitur Y-Connect adalah aplikasi yang bisa menghubungkan motor dengan smartphone melalui CCU (Communication Control Unit (CCU). Jadi pemilik motor bisa memantau kondisi motor via smartphone. Lalu, stop & start system, membuat mesin motor mati saat berhenti, jadi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu. Ada handlebar switch control yang memberikan kemudahan untuk memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer yang berada di handle sebelah kiri.

Selain itu, front compartment tertutup jadi lebih mewah dan praktis. Multifunction full digital speedometer yang lebih modern dan informatif. Kunci sudah keyless (smart key system) yang sudah dilengkapi immobilizer dan answer back system. Fitur ini memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Electric power socket untuk mengisi daya smartphone para pengendara.

Front & rear disc brake adalah sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh membuat pengalaman berkendara menjadi lebih maksimal. TCS (Traction Control System) untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi dan kondisi jalanan. Dual channel Anti-Lock Braking System (ABS) untuk mengontrol pengereman agar tidak langsung melakukan pengereman keras yang bisa menyebabkan ban slip. Multifunction big luggage, bagasi yang luas bisa masuk helm full face dengan ukuran XL

Semoga warna dan livery baru Nmax ini hadir di tanah air.* (RENALDI)

Baca juga: Nuansa Serba Putih, Son Ye Jin dan Hyun Bin Langsungkan Pernikahan

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait