5 Tips Parenting untuk Kalian Orang Tua Baru, Hal Ini Sangat mudah dan Bebas Khawatir

Mystery —Jumat, 8 Dec 2023 15:45
    Bagikan  
5 Tips Parenting untuk Kalian Orang Tua Baru, Hal Ini Sangat mudah dan Bebas Khawatir
pinterest : Usmn

POSTMALANG-, Semua orang tahu, jika menjadi orang tua tidaklah mudah dan tentu saja hal itu adalah pekerjaan yang sangat sulit namun sangat berharga di dunia.

Karena tips parenting sendiri amat sangat dibutuhkan apalagi bagi orang tua baru, dan dipersiapkan atau tidak ternyata dunia parenting memiliki tantangan tersendiri.

Maka dari itu berikut ini ada beberapa tips penting untuk kalian orang tua baru agar kalian dapat menemukan kesempurnaan hanya dalam kamus dan bukan teknik mengasuh anak.

 

  1. Rutinitas tidur

Salah satu yang harus kalian buat adalah rutinitas tidur, baik pada siang hari mapun di malam hari dan jika kalian melakukan jadwal rutinitas tidur maka bayi akan tidur dan makan lebih baik karena hal itu rutin di lakukan.

Seiring dengan bertambahnya usia pada bayi maka dari itu kalian akan lebih mudah untuk merencanakan sesuatu karena kalian sudah mengetahui dan dapat memprediksikan waktu tidur siang dan menyusui.

Baca juga: Ternyata Ini Dia 5 Cara Membuat Pria Tertarik dan Cinta Pada Wanita

 

  1. Bantu bayi tertidur sendiri

Kalian bisa menidurkan bayi dengan cara menyusui bayi, atau apapun rutinitas itu seperti mandi, bercerita.

Berpelukan atau apapun, kalian bisa menyusui terlebih dahulu, lalu biarkan si kecil tertidur dalam keadaan mengantuk.

Biasakan jika bayi tidur tidak sering di ayun karena hal itu akan menjadi kebiasaan nya, jika mereka ingin tidur maka kalian harus siap untuk mengayunkan si bayi setiap ia ingin tertidur.

 

  1. Biarkan bayi menangis

Rata-rata bayi bisa menangis tiga sampai empat jam sehari, karena itu adalah salah satu cara mereka untik berkomunikasi karena pada dasarnya semua bayi akan menangis dan ada juga bayi menangis lebih banyak dari yang lainnya.

 

  1. Selalu siap siaga

Jika kalian adalah ibu yang baru melahirkan dan bahkan kalian baru saja menjadi ibu, maka sebaiknya kalian harus siap siaga.

 

  1. Ambil waktu time out

Akan ada beberapa situasi yang tak terkendali yang akan datang dan kalian memang mebutuhkan waktu untuk time out atau merenung sendiri.

Karena kalaian memang membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak kali itu untuk menjernihkan pikiran dan kalian juga dapat mengurangi stres dengan cara merenung sendiri.

Itulah beberapa tips parenting yang bisa kalian lakukan dan diusahakan tidak mudah panik karena hal itu akan mengganggu kesehatan kalian dan sibuah hati. (EricaRF)

Baca juga: 5 Sikap yang Membuat Diri Kamu Disukai Orang Lain

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait