Pilihan Motor Listrik Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Terjangkau

Lifestyle —Rabu, 11 May 2022 12:29
    Bagikan  
Pilihan Motor Listrik Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Terjangkau
Motor Listrik Volta 401.* (FOTO: Laman Resmi voltaindonesia.com)


POSTMALANG,- Motor Listrik semakin menjadi incaran karena teknologinya yang lebih ramah lingkungan.  Tidak mengeluarkan suara, serta diklaim lebih irit dan minim perawatan dibandingkan motor berbahan bakar bensin.

Banyak motor listrik buatan lokal dan luar negeri yang sudah bermunculan di tanah air yang bisa mengaspal di jalanan Indonesia.  Harganya pun cukup bersahabat, berikut diantaranya.

Motor Listrik Selis Eagle Prix

Salah satu motor dari Selis.  Bersumber dari laman resminya, motor ini memiliki harga jual Rp 12 juta.  Belum termasuk harga untuk biaya pengurusan STNK dan plat nomornya.  Jika termasuk biaya administrasi dokumen dan kelengkapannya, harga jual kisaran Rp 14 jutaan.

Motor ini dilengkapi dengan baterai 48V 20Ah Lead Acid yang bisa menempuh jarak 35 km.  Kecepatan tertingginya 40 km/jam. Menariknya motor ini dilengkapi dengan box tambahan di bagian belakang.  Cocok untuk dipakai berbelanja.

Motor Listrik Volta 401

Melihat laman resmi voltaindoenesia.com, motor listrik Volta 401 memiliki harga pasaran Rp 14,9 juta.  Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup kekinian.  Yaitu sudah menggunakan LED digital speedometer, serta lampu penerangan LCD. Kemudian ada juga fitur untuk mengatur mode kecepatan dan ada tombol untuk mundur juga. Untuk baterai, Volta menggunakan SGB (Sistem Ganti Baterai) yang mempermudah para pengendara ketika kehabisan daya.

Baca juga: Rekomendasi Motor yang Irit Bahan Bakar

Motor Listrik Viar New Q1

Motor ini sudah mengaspal di beberapa kota karena sudah digunakan oleh salah satu ojek online.  Untuk harganya Viar New Q1 berada di kisaran Rp 18 jutaan. Motor dilengkapi dengan double battery lithium ion 60V 23 Ah yang bisa menempuh jarak 120km.  Kemudian motor listrik dari Bosch bisa mengeluarkan kecepatan maksimal 60km/jam dan sudah terkenal akan kualitasnya.  Viar New Q1 juga dilengkapi fitur yang sudah modern yaitu smart key.  Juga menggunakan layar LCD negative display serta sistem pengereman disc dikedua bagian.

Motor Listrik Uwinfly 'New Love Summer'

Motor listrik Uwinfly 'New Love Summer' ini dibandrol dengan harga Rp 8,9 juta.  Meskipun harganya cukup murah dibanding dengan motor listrik lainnya, tetapi kualitas tidak jauh berbeda.  Dilengkapi dengan baterai 60V/20Ah yang bisa menempuh jarak 50 km.  Kecepatan maksimalnya 50km/jam dan waktu pengisian baterainya membutuhkan waktu sekitar 3 jam.  Fiturnya, sudah dilengkapi dengan keyless, LCD digital, 3 mode kecepatan fitur anti maling dengan alarm.

Jadi manakah kendaraan listrik pilihanmu?* (RENALDI)

Baca juga: Dari Gunung Salak “Kisah Pocong Ririn” Dimulai, Baca Bagian 1

 

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait