Rekomendasi Motor yang Irit Bahan Bakar

Lifestyle —Selasa, 10 May 2022 19:36
    Bagikan  
Rekomendasi Motor yang Irit Bahan Bakar
Yamaha Jupiter Z1. Foto: Pinterest


POSTMALANG,- Masa pandemi membuat dampak luas di masyarakat, khususnya terhadap sisi ekonomi.  Akhirnya kita harus memutar otak untuk mengatur keuangan seefisien mungkin, termasuk biaya BBM kendaraan.  Untuk itu, jika sedang mempertimbangkan untuk mengganti motor, ada baiknya memilih motor yang irit bahan bakar.  Tidak hanya membantu mobilitas tapi juga membantu meringankan beban rumah tangga.

Berikut ini beberapa rekomendasi motor yang irit bahan bakar.  Semoga bisa membantu mengatur keuangan di masa sekarang ini.

Honda Beat 2022

Beat mengklaim bisa menghemat bensin hingga 60,6 km/liter dan juga memiliki fitur idling stop system atau ketika berhenti, motor ini akan mematikan mesin dengan sendirinya. Tinggal gas lagi untuk melaju. Mesin motor ini sudah berteknologi eSP dan berkapasitas mesin 110 cc.

Yamaha Fino 125 Blue Core

Motor berjenis matik Yamaha Fino 125 Blue Core.  Teknologi Blue Core Yamaha merupakan teknologi untuk menghemat bensin. Fino digadang-gadang bisa menempuh jarak 47,6 km hanya dengan 1 liter bensin saja, irit bukan?

 Honda Genio 2022

Motor ini menggunakan mesin 110cc, SOHC, silinder tunggal dengan output 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 NM pada 5.500 rpm. Genio mencatat dirinya bisa hemat bahan bakar hingga 59km/liter.  Cocok untuk yang bekerja dengan jarak tempuh rumah dan tempat pekerjaannya jauh.

Baca juga: Penggemar Drakor Jangan Lewatkan “Money Heist” Versi Korea

Honda Vario 150 eSp

Vario dengan mesin 150cc memang bisa hemat bensin? Motor ini bisa dibilang motor 150 cc yang irit karena dengan 1 liter bensin bisa menempuh jarak 46,9km/liter dengan mengaktifkan fitur ISS (Idling Stop System).  Jarak seperti itu sama seperti menempuh perjalanan dari Jakarta-Bogor, lalu kecematan maksimal yang bisa dicapai motor ini 102 km/jam dan ada juga fitur canggih lainnya yaitu combi brake system dan AGC starter.

Yamaha Nmax

Motor matik yang cukup lebar ini dikatakan dapat menempuh jarak 48 km dengan 1 liter bensin sajaYamaha cukup berhasil menerapkan teknologi Bluecore dan variable valve actuation untuk bisa menghemat bahan bakar.

Suzuki Nex Fi

Motor Nex ini menjadi motor irit di Indonesia karena diklaim bisa mencapai 109,8 km hanya dengan 1 liter bensin.  Motor ini juga sudah masuk ke rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor paling iritSuzuki Nex bisa menjadi pilihan untuk menghemat pengeluaran bensin di saat seperti ini.  Selain irit, Nex juga mempunyai bodi yang ramping jadi lebih enak untuk bermanuver di jalanan.

Baca juga: Penggemar Drakor Jangan Lewatkan “Money Heist” Versi Korea

All New Honda Scoopy 2022

Honda mengklaim motor ini irit bensin hingga 59 Km/liter.  Namun saat pengetesan Euro 2 bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak tempuh 61,9 kilometer dengan mesin 110cc.  Selain irit, Scoopy juga mempunyai fitur canggih seperti keyless alarm, port charger dan lampu LED. Lalu desain bodinya juga mantap.

Yamaha All New Byson Fi

Bagi yang tidak menyukai motor matik, bisa memilih Byson sebagai pilihan.  Dengan mesin 150cc, tenaganya bisa 9.61 kw pada 8.000 rpm lalu torsinya 12.98 Nm pada 6.000 rpm.  Motor kopling ini diklaim irit bahan bakar karena bisa menempuh 44.6 kilometer dengan 1 liter dan desainnya pun sporty.

Yamaha Jupiter Z1

Jika menyukai motor sporty, ada Jupiter Z1.  Motor ini mempunyai desain yang unik dengan lampu depan ganda seperti sepasang mata jadi cukup menarik perhatian. Motor ini bisa hemat bahan bakar hingga 55 Km/liter.

Honda Supra X 125

Yang terakhir ada Honda Supra X 125 motor irit bahan bakar di kelasnya ini bisa menghemat bensin hingga 57.2 km/liter saat tes dengan Euro 3 tapi pada saat tes dengan Euro 2, motor legendaris ini irit hingga 61.8 km/liter. Iritnya sudah dikenal dari jaman dahulu kala, tak heran disebut ‘rajanya motor bebek’.* (RENALDI)

Baca juga: Fakta Kematian Selebriti yang Mengundang Tanya, Selain Nida Tangmo Ada Suzzanna


Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait