Simak Tips dan Trik Membuat Bawang Goreng yang Renyah

Kuliner —Sabtu, 12 Feb 2022 20:08
    Bagikan  
Simak Tips dan Trik Membuat Bawang Goreng yang Renyah
Simak Tips dan Trik Membuat Bawang Goreng yang Renyah

POSTMALANG,- Bawang goreng sering kali jadi pilihan favorit pelengkap aneka makanan agar makanan lebih gurih dan sedap. Bawang goreng terbuat dari bawang merah yang diiris dan digoreng kering sehingga terasa renyah.  Meski terlihat mudah, namun untuk menghasilkan bawang goreng renyah dan tahan lama butuh trik khusus.

Ada beberapa cara untuk membuat bawang goreng renyah salah satunya dengan menambahkan bahan-bahan ke dalam bawang yang akan digoreng.  Apa saja?  Simak juga cara membuatnya di bawah ini.

  1. Tepung tapioka

Bawang merah yang diiris tipis direndam dalam air garam.  Lalu bawang merah ditiriskan dan ditaburi dengan tepung tapioka sampai tercampur rata. Panaskan minyak, goreng bawang dengan api sedang sampai kecokelatan.

  1. Tepung maizena dan tepung beras

Bawang merah yang sudah dicuci bersih diiris tipis. Taburkan campuran tepung maizena dan tepung beras ke dalam irisan bawang merah. Panaskan minyak dengan api sedang. Lalu, goreng bawang sambil sesekali diaduk supaya matangnya merata. Angkat dan tiriskan.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Rose!

Baca juga: Kupas Tuntas RJL 5 Fajar Aditya, Channel Youtube Horor Populer Kekinian

  1. Tepung maizena dan baking powder

Campurkan tepung maizena dan baking powder terlebih dahulu. Bawang merah yang sudah diiris direndam dengan air garam. Lalu, cuci bersih supaya getahnya hilang. Siapkan tepung maizena dan baking powder untuk kemudian ditaburkan rata dengan bawang merah.  Goreng dengan api sedang hingga tampak kekuningan. Angkat dan tiriskan.

  1. Cuka

Cuka bisa digunakan untuk membuat bawang goreng lebih gurih dan renyah. Caranya cukup mudah.  Pertama, iris tipis bawang merah yang sudah dicuci. Lalu tuangkan cuka, aduk rata dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dan cuci hingga bersih. Goreng bawang dengan minyak sedang sampai kuning kecoklatan.

Harap perhatikan, bawang goreng yang telah matang disimpan dalam toples tertutup agar tahan lama.  Selamat mencoba!* -RESTY

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Rose!

Baca juga: Kupas Tuntas RJL 5 Fajar Aditya, Channel Youtube Horor Populer Kekinian


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait