Awas Ketagihan!!! 5 Oleh-oleh Khas Malang yang Wajib di Bawa Pulang

Kuliner —Kamis, 15 Jul 2021 10:39
    Bagikan  
Awas Ketagihan!!! 5 Oleh-oleh Khas Malang yang Wajib di Bawa Pulang
Awas Ketagihan!!! 5 Oleh-oleh Khas Malang yang Wajib di Bawa Pulang (pinteerest)

MALANG,DEPOSTMALANG


Rasanya gaakan lengkap kalau kamu pulang kampung ga bawa oleh-oleh untuk kerabatan di kota.Biasanya oleh-oleh berbagai macam khas dari daerah tertentu, mulai dari pakaian, sofenir yang berhubungan dengan budaya setempat, atau bisa juga berupa makanan khas.
Nah untuk kamu yang pulang ke malang kamu juga jangan lupa memberi oleh-oleh untuk temanmu tenang selain tempat wisata kota malang juga terkenal sebagai surganya oleh-oleh saking banyaknya sampe membuat kamu kebingungan mau pilih yang mana. Nah ini dia 5 oleh oleh yang wajib anda bawa saat balik ke tempat rantau


1. Baso malang
Bakso merupakan salah satu kuliner khas Malang yang paling dikenal dan digemari. Bakso khas Malang memiliki ragam isi yang lebih banyak daripada bakso di kota lain.
Selain bakso halus yang lebih sering disebut pentol, ada pula bakso urat atau pentol kasar, gorengan pangsit panjang atau kembang, mi kuning, soun, dan tahu. Selain itu biasanya juga disajikan lontong sebagai teman makan bakso.
Bakso dapat dengan mudah ditemui di kota Malang. Mulai dari gerobak kaki lima sampai restoran. Variasi bakso yang disediakan pun semakin beragam. Misalnya bakso mercon, bakso seafood, bakso sum-sum, hingga bakso gulung.


2. Orem-orem
Selanjutnya ada orem-orem yang juga dikenal sebagai kuliner khas Malang. Penampilannya tak terlalu berbeda dengan sayur lodeh.
Masakan dengan kuah santan encer ini berbahan dasar irisan tempe dan tahu. Orem-orem biasa disajikan dengan ketupat serta tauge sebagai pugasan.


3.Nasi mawut
Selanjutnya ada orem-orem yang juga dikenal sebagai kuliner khas Malang. Penampilannya tak terlalu berbeda dengan sayur lodeh.
Masakan dengan kuah santan encer ini berbahan dasar irisan tempe dan tahu. Orem-orem biasa disajikan dengan ketupat serta tauge sebagai pugasan.

BACA JUGA: Resep Cemilan, Cara Membuat Onion Rings Bawang Bombay Krispy Anti Gagal


4. Malang strudel
Studel sebenarnya bukanlah makanan asli kota Malang melainkan Austria, Jerman, Turki dan negara Eropa lainnya. Strudel adalah kue yang terbuat dari adonan pastry dengan isi buah-buahan. Kue strudel dibawa ke Malang oleh pasangan Teuku Wishnu dan Shireen Sungkar pada tahun 2014, keduanya berfikir strudel akan cocok dengan lidah orang Malang, apalagi kota ini dikenal dengan buah apelnya.


Keduanya pun memodifikasi strudel khas Eropa agar sesuami dengan lidah orang Malang dan menjadikannya jalanan khas dan oleh-oleh khas kota Malang. Untuk kamu yang ingin menjadikan kue ini sebagai oleh-oleh, ada 21 rasa strudel yang bisa kamu pilih mulai dari apel, strawberry, pineapple, kurma, dan aneka rasa lainnya dengan harga berkisar antara Rp48-75 ribu per box.


5. Lapis malang
Satu lagi cake andalan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh khas Malang yaitu Lapis Malang. Meski namanya kue lapis tapi kue ini tidak sama dengan kue lapis legit. Lapis Malang adalah kue dengan dua lapisan kue lembut dengan filling ditengahnya.
Beda dengan kue kekinian, Lapis Malang ini memiliki pilihan rasa yang super klasik seperti cake original yaitu cake cokelat dengan topping meises, cheese, pandan, choco holic, dan choco peanut. Meski varian cake sangat klasik tapi kalau soal rasa, wah satu box cake Lapis Malang sih enggak akan cukup!

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait