Tempatnya Berkesannya Seram, Tapi Miliki Pesona Tersendiri

Horor —Rabu, 24 Aug 2022 13:23
    Bagikan  
Tempatnya Berkesannya Seram, Tapi Miliki Pesona Tersendiri
Gereja Sayidan.*(FOTO: Instagram @rjtimetrove)

POSTMALANG,- Yogyakarta berlokasi tak jauh dari Malang, dan bisa menjadi pilihan berwisata di akhir pekan.  Tidak hanya wisata alam tapi juga bisa wisata sejarah.  Banyak bangunan-bangunan penuh kisah di Jogja yang menarik untuk kita kunjungi.  Termasuk adanya tempat-tempat angker yang menyeramkan dan bisa membuat bulu kuduk berdiri. Terlepas dari kisah seram atau angker, tapi juga memiliki arsitektur bangunan yang khas.  Membuatnya menarik untuk dijadikan latar belakang foto.  

Gereja Sayidan

Selanjutnya ada bangunan peribadahan yang ada di Gondomanan, bergaya gothic. Menurut Warlok bagunan ini dimiliki oleh seorang warga keturunan Tionghoa dan kini tidak terawat.  Sehinggamembuat kondisinya kotor dan memberikan kesan seram.

Memang tidak pernah ada kejadian yang bikin merinding, tetapi tempatnya kotor dan tidak terurus, malah membuatnya menjadi tempat yang berkesan horor. Tempat yang paling seram adalah di dalam ruang bawah tanahnya.  Di altarnya yang becek kemudian lorong-lorong lantainya kotor dengan tulisan Belanda di dinding membuatnya semakin mencekam. Tetapi bentuknya yang estetik dari luar membuatnya indah sebagai latar belakang foto.

Baca juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Lolos Babak 32 Besar

Benteng Vredeburg

Siapa yang tidak kenal dengan tempat bersejarah ini? Bangunan ini menjadi pertahanan koloni Belanda pada jaman dahulu.  Ternyata memiliki kisah mistis yang sering dibicarakan.

Keterangan warga lokal yang berada di daerah itu mengatakan sering muncul sosok Noni Belanda berkaki kuda. Sosok ini nakal dan sering menjahili para pengunjung.  Ataupun tukang becak yang sedang mangkal di depan benteng.  Pernah juga katanya ada pengunjung yang melihatnya secara langsung, ihh seram... Tapi itu cuma katanya.

Benteng Vredeburg.*(FOTO: Instagram @jogjanetizen) 

Akan tetapi jika berkunjung ke museum ini di siang hari, bangunannya memiliki pesona tersendiri.  Akan cocok untuk hunting foto dengan kesan klasik, sehingga bisa membuat foto menjadi berkesan vintage.* (RENALDI)

Baca juga: Ronde Titoni Minuman Wedang Hangat Dari Malang

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait