Asal Muasal Iblis Bernama Valak

Horor —Sabtu, 2 Apr 2022 19:29
    Bagikan  
Asal Muasal Iblis Bernama Valak
“The Nun” menjadi spin off dari film “The Conjuring” memperkenalkan asal muasal iblis bernama Valak.* (FOTO: Pinterest)


POSTMALANG,- “The Nun” menjadi spin off dari film “The Conjuring” dan menjadi salah satu film dalam The Conjuring Universe. “The Nun” dibuat untuk memperkenalkan asal muasal iblis bernama Valak yang muncul di film The Conjuring 2. Valak sendiri adalah tokoh yang digambarkan sebagai biarawati yang berwujud iblis. Setting film “The Nun” ditahun 1952, yang artinya menjadi urutan pertama dari semua The Conjuring Universe.

Film ini memiliki tokoh utama Taissa Farmiga, adik dari Vera Farmiga yang bermain sebagai tokoh Lorrain Warren dalam The Conjuring Universe. “The Nun” tidak disutradarai oleh James Wan, kali ini Ia menjadi produser.  

Film The Nun mulai dibuka dengan dua orang biarawati Ministry Saint Cartha yang harus kabur mati-matian dari kejaran iblis.  Salah satu biarawati yang bernama Victoria memilih untuk gantung diri.  Keesokan paginya, seorang pria bernama Franchise (Jonas Bloquet) menemukan mayatnya.  Franchise sehari-hari bekerja mengirim pasokan untuk para biarawati di Saint Cartha.

Pihak Vatikan yang mengetahui hal itu langsung mengirim seorang pastor bernama Burke (Demian Bichir) untuk menginvestagi kasus itu. Burke pun memimta bantuan dari biarawati muda bernama Irene (Taissa Farmiga). Mereka akhirnya berangkat dari Roma untuk mengunjungi Saint Cartha.

Saat baru akan menyelidiki kasus gantung dirinya Victoria, hari sudah malam.  Kepala biara tidak mengizinkan mereka mondar-mandir karena malam adalah masa hening untuk para biarawati yang tinggal disana.

Baca juga: Tiga Klub Promosi Liga 1, Selamat Datang Persis Solo, RANS Cilegon, dan Dewa United

Hal ini membuat Pastor Buker dan Suster Irene harus menginap di salah satu bangunan biara. Namun, Franchise harus kembali pulang. Dijalan pulang, Franchise diserang iblis yang ingin membunuh dirinya.  Namun Franchise berhasil kabur dan tidak membicarakan hal ini dengan siapapun.

Pastor Burker nekat mengelilingi biara, malah diserang oleh iblis yang tidak suka dengan keberadaannya. Pastor Burke pingsan dan dikubur hidup-hidup di pemakaman sekitar biara. Beruntung, Suster Irene berhasil menemukan Pastor Burke.

Kecurigaan tentang kematian Suster Victoria semakin besar. Pastor Burke dan Suster Irene merasa ada yang janggal dari kematiannya. Suster Irene dan Pastor Burke curiga ada kekuatan gaib dibalik kematiannya.

Lalu, bagaimanakah cara Pastor Burke dan Suster Irene menemukan alasan dibalik kasus gantung diri Suter Victoria? Apakah mereka bisa kembali dengan selamat?* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Kasus Akseyna Ahad Dori Belum Terpecahkan

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait