Ritual The Series Episode 6: “Calon Mantu”

Horor —Rabu, 23 Mar 2022 11:02
    Bagikan  
Ritual The Series Episode 6: “Calon Mantu”
Ritual The Series episode 6: Calon Mantu.* (FOTO: Tangkapan layar Kanal Youtube Ritual The Series)

POSTMALANG,- Seorang gadis bernama Dahlia bersama calon mertuanya sedang mencoba baju pengantin. Baju tersebut adalah baju pengantin turun temurun dari keluarga Adam. Mamanya Adam sendiri sebenarnya tidak begitu yakin dengan Dahila sebagai istri dari Adam. Namun Dahlia sopan dan lembut didepan Adam, sehingga ia menyetujui pernikahan mereka.

Sambil membantunya mengenakan baju pengantin, mama Adam memberikan wejangan dan kisah mengenai baju tersebut. Ia juga menceritakan mengenai eyangnya Adam, sambil memperlihatkan foto eyang yang terpasang dalam pigura besar di ruang fitting tersebut

“Semoga eyang merestui kamu menjadi calon istri untuk Adam,“ katanya lalu kemudian pergi.

Adam datang dan memberikan hadiah kalung sebagai pelengkap penampilan Dahlia. Namun Dahlia melepasnya dan mengatakan bahwa itu terlalu mewah. Adam merasa senang karena ia merasa calon istrinya tidak menyukainya karena harta.

Bahkan Dahlia terlihat seperti bukan perempuan matrealistis. Kebanyakan wanita memandang Adam karena keturunan konglomerat. Sambil tersenyum Adam pergi sebentar meninggalkan Dahlia agar bisa kembali berganti pakaian.

Setelah Adam pergi, terbongkarlah sifat asli Dahlia. Saat itu, Dahlia menerima telepon dari selingkuhannya. Ia pun mengeluhkan banyak hal dan mengatakan bahwa ia hanya akan mendapatkan harta Adam.

Baca juga: Bangga! Selamat untuk Bagas dan Fikri Raih Juara Ganda Putra All England 2022

Dahlia melihat sekeliling ruangan tersebut, dan betapa senang ketika menemukan rak-rak yang berisi perhiasan. Ia tertarik dengan perhiasaan dengan permata biru yang begitu mewah dan cantik, tanpa ragu ia mengambilnya dan memakainya.

Tanpa ia sadari sepasang bola mata sedari tadi mengawasi. Mata dari sebuah lukisan eyang. Dalam lukisan itu, eyang mengenakan baju pengantin dan kalung yang saat ini juga dipakai Dahlia. Sorot mata lukisan tersebut mengikuti kemanapun Dahila pergi hingga tiba-tiba pintu tertutup paksa dengan suara keras, membuat Dahlia sontak berlari.

Ia ketakutan ketika baju-baju dan benda-benda bergerak sendiri. Di hadapan lukisan itu, mata Dahlia terbelalak lebar. Baju yang ia kenakan menyempit seperti mencekik seluruh tubuh Dahlia, dan tiba-tiba lukisan itu seolah hidup dan menerkamnya.

Dahlia takut dan berteriak, darah keluar dari hidungnya. Tubuhnya juga mulai melemas. Apa yang terjadi selanjutnya?

Kisah ini merupakan sinopsis dari Film Ritual the Series episode 6 dengan judul “Calon Mantu”.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Rating Terus Naik, Episode 7 Drama Korea “A Business Proposal” Makin Seru

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait