Kupas Tuntas RJL 5 Fajar Aditya, Channel Youtube Horor Populer Kekinian

Hiburan —Jumat, 11 Feb 2022 16:09
    Bagikan  
Kupas Tuntas RJL 5 Fajar Aditya, Channel Youtube Horor Populer Kekinian
Kupas Tuntas RJL 5 Fajar Aditya, Channel Youtube Horor Populer Kekinian- ist

POSTMALANG,- RJL 5 merupakan Kanal Youtube Horor yang viral dan popular dengan cerita-cerita misteri penuh ketegangan dan menyentuh perasaan.  Tak heran, hingga tulisan ini dimuat, RJL 5 sudah memiliki 1,8 juta subscribers.

Nama RJL 5 terinsipirasi dari burung rajawali yang terbang tinggi.  Burung rajawali memiliki dua pilihan dalam hidupnya yakni mati, atau pilihan lainnya adalah berganti paruh dan kulit dengan rasa teramat sakit untuk bisa kembali terbang tinggi.  Sementara angka 5 memiliki makna Pancasila di mana RJL 5 selalu berpedoman pada ke-5 sila Pancasila.

RJL 5 didirikan Fajar Aditya dan Ivan Haryo.  Saat itu, Fajar masih kuliah di Universitas Indonesia.  Pemuda yang suka menulis ini akhirnya tertarik membuat kanal Youtube di tahun 2016.  Ia bersama adiknya Ivan yang mahir dalam sinematografi pun akhirnya mengeksekusi ketertarikannya menjadi langkah nyata.

Channel Youtube-nya RJL 5 dalam satu minggu menayangkan 3 segmen.  Pertama, horror story yang menghadirkan narasumber, cerita horor “Om Mamat” (Obrolan malam Jumat), atau segmen sejarah, tragedi, dan The Untold Story yang masuk dalam playlist DIMJ (Darah Itu Merah Jendral).  Setiap segmen dikemas dengan cara menyenangkan dan tak membosankan.

Fajar Aditya pendiri Kanal Youtube RJL 5- istimewa

Baca juga: Hyun Bin Menikahi Son Ye Jin, Akhirnya Kapal Pun Berlabuh


Narasumber misteri yang diundang oleh RJL 5 juga bukan sembarangan, mereka biasanya orang-orang yang sudah pengalaman dan viral dengan kisahnya.  Diantaranya, Kisah Si Gibran yang Hilang di Gunung Guntur, Kisah Tersesat 7 Hari di Gunung Marapi, Hilang dalam Dekapan Semeru, Kisah Horor Pemandi atau Perias Jenazah, atau supir ambulan yang banyak memiliki pengalaman sisi mistis dari kehidupan mereka.

Dari sisi visualisasi, cerita dan kisah sisi misteri ini dikemas dengan video unik dan menarik, dengan konsep desain bertemakan horor.  Sesekali diselipkan aspek komedi.  RJL5 juga mengekspos sisi positif dari setiap kisah.

Sebagai salah satu kanal yang bergenre horror entertainment, Fajar Aditya dan tim menjunjung tinggi pembuatan konten yang bisa dipertanggungjawabkan.   Setiap kisah yang dikupas bukanlah settingan.

Ivan Haryo adik Fajar Aditya Sekaligus Perintis RJL 5

Para penggemar horor, jangan lupa selalu pantau Channel Youtube RJL 5.  Pantengin jadwal tayang tiap harinya: Selasa untuk Story telling Kisah Misteri, Kamis : Podcast Narasumber (Om Mamat), dan Sabtu untuk DIMJ (Darah Itu Merah Jendral).  Beragam informasi mengenai RJL5 juga bisa cek instagram @rjl5.official, atau Instagram Fajar Aditya @Therealadhitya dan Ivan Haryo @ivanhry.* - Resty

Baca juga: “Tinder Swindler”, Modus Simon Leviev Kuras Uang Korban

Baca juga: Cha Eun Woo Kolaborasi dengan Produk Asal Indonesia, Simak Beritanya

 

 

 

 

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait