Perbedaan Cemara Udang dan Cemara Laut

Hiburan —Rabu, 23 Jun 2021 17:35
    Bagikan  
Perbedaan Cemara Udang dan Cemara Laut
ra

Depost Malang

Cemara udang adalah tumbuhan yang memiliki daun dengan ujung lancip seperti jarum, Pohon yang berkayu keras, kulit kayu bersisik pecah mengelupas yang berwarna merah kecoklatan, mempunyai bunga, daun pohon cemara udang berbentuk silindris berwarna hijau.

Pohon cemara udang ini biasanya hidup di daratan tingggi. Menurut Wikipedia, pohon cemara udang ini tumbuh subur di sekitar Pantai Lombang, Sumenep, Madura. Para penduduk legung meyakini pohon ini berasal dari Tiongkok.

Tanaman ini sering digunakan sebagai pemanis pekarangan rumah. Selain itu, cemara udang dapat memberikan suasana alam yang secara tidak langsung mengatasi stress atau meringankan penyakit mental seseorang. Warna daunnya yang cenderung monoton memiliki ciri khas tersendiri yang memikat

                                                                                                                                  cemara udang

Baca Juga :Sinopsis Drama Korea Vincenzo

Baca Juga :Cara Merawat Bayi Kucing Agar Tetap Sehat dan Bersih

Merawat pohon cemara udang tidak terlalu sulit sama seperti merawat pohon lainnya. Cara memperbanyak pohon cemara udang ini bisa dengan cara cangkok dan stek. Pohon cemara udang ini juga memerlukan pemupukan baik pupuk organik atau pupuk non organik.

Cemara Laut merupakan tanaman khas pantai yang potensial untuk rehabilitas lahan dan konservasi tanah. Jenis tanaman ini mampu menahan angin laut dan uap air laut yang mengandung garam, sehingga mampu mendorong perbaikan lingkungan.


                                                                                                                                               cemara laut



Menurut Wikipedia, cemara laut merupakan tanaman jenis pohon berumah satu dengan percabangan halus, dan pepagan berwarna coklat ke abu-abuan muda. Seperti halnya tumbuhan berumah satu lainnya, cemara laut juga memiliki bunga jantan dan betina.

Editor: Radiyatun
    Bagikan  

Berita Terkait