Sang Legenda Musik Country yang Kharismatik,Kematian Tragis Keith Whitley

Hiburan —Kamis, 14 Dec 2023 15:49
    Bagikan  
Sang Legenda Musik Country yang Kharismatik,Kematian Tragis Keith Whitley
Kematian Tragis Keith Whitley

POSTMALANG-, Nama Keith Whitley mungkin terdengar asing bagi kita, namun saat ditanya ihwal lagu When You Say Nothing At All dan Don’t Close Your Eyes, sebagaian mungkin akan mengetahuinya.

Bahkan lagu dari Keith Whitley dengan tajuk When You Say Nothing At All telah banyak di-cover oleh banyak penyanyi semisal Ronan Keating hingga Alison Krauss.

Keith Whitley sendiri bisa dikatakan sebagai penyanyi country yang penuh talenta dan pesona.

Mengutip dari savingcountrymusic.com, Keith sendiri memulai karier bernyanyinya pada awal 80an.

Dia bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain. Pria kelahiran 1 Juli 1954 di Ashland, Kentucky, Amerika Serikat dikenal memiliki suara country yang sangat khas.

Hingga akhirnya label rekaman RCA Record mengontraknya. Album pertama Keith Whitley, L.A to Miami (1985), laris manis di pasaran.

Hampir setiap lagu menjadi hits di album tersebut. Namun, dia memiliki masalah ketergantungan alkohol yang cukup parah. Hingga pada 1986, dia akhirnya menikah dengan penyanyi Lorrie Morgan.

Baca juga: Gelar Syukuran Kantor Baru di Jatiasih Bekasi,PT Lestari Solusi Kreatif

Lorrie Morgan acap kali sebisa mungkin menghentikan kecanduan alkohol yang dialami oleh suaminya.

Namun, Keith masih tetap kecanduan. Album Tersukses dan Terakhir Pada tahun 1988, Keith mengeluarkan album keduanya dengan judul Don’t Close Your Eyes.

Di luar album tersebut menjadi yang paling laris sekaligus jadi album terakhir Keith Whitley semasa hidup. Bahkan di Amerika saja, album tersebut terjual hingga 1 juta copy. Hampir semua lagu menjadi hits dan kerap diputar di mana-mana.

Nama Keith Whitley dielu-elukan hampir di seluruh penjuru Amerika. Namun nasib berkata lain, di tengah popularitas luar biasanya itu, dia harus meninggal dunia gegara alkohol. Kejadian itu bermula ketika ia menggelar sebuah pesta di rumahnya pada 8 Mei 1989.

Pada pesta itu, Keith minum secara berlebihan hingga akhirnya ditemukan tewas pada 9 Mei 1989 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Kematian tragisnya menjadi berita utama kala itu, terlebih ia harus mati saat kariernya sedang berada di puncak.

Jenazahnya dimakamkan di Spring Hill Funeral Home & Cemetery, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. (dwa)

Baca juga: Apakah Keseringan Duduk dapat Mengakibatkan Saraf Kejepit?

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait