Apa Bedanya “Paris Fashion Show” atau “Paris Fashion Week”?

Hiburan —Selasa, 8 Mar 2022 19:06
    Bagikan  
Apa Bedanya “Paris Fashion Show” atau “Paris Fashion Week”?
Runaway Paris Fashion Week 2022.* (FOTO: Pinterest)

POSTMALANG,- Perhelatan “Paris Fashion Week” berakhir hari ini, Selasa (08/03/2022). Berbagai macam busana karya desainer terkenal turut meramaikan ajang tersebut. Beberapa brand dan designer terkenal dari Indonesia pun turut mengklaim bahwa mereka mengikuti ajang tersebut. Namun, siapa sangka hal ini justru menjadi perdebatan keras di kalangan netizen Indonesia.

Sejumlah brand skincare dan merk baju turut meramaikan acara tersebut dengan menggandeng artis ternama. Namun, apakah benar brand-brand tersebut datang ke Paris untuk mengikuti ajang “Paris Fashion Week”?

Runaway Paris Fashion Week 2022.* (FOTO: Pinterest)

Sebelumnya, viral unggahan dari @mrluckyheng yang merasa bahwa brand Indonesia membodohi masyarakat karena mengklaim melakukan show di “Paris Fashion Week”. Pemilik akun tersebut adalah salah satu yang protes aksi brand Indonesia yang mengklaim tampil di “Paris Fashion Week 2022”. Namun ternyata dalam jadwal dari akun Instagram resmi “Paris Fashion Week”, tidak ada satupun nama desainer Indonesia.

Netizen Indonesia sudah dibuat bangga dengan adanya brand Indonesia yang tampil di ajang fashion bergengsi ini. Namun, ternyata faktanya untuk melakukan “Paris Fashion Show at Paris Fashion Week”.

Baca juga: Tangmo Nida Meninggal, Kasusnya Masih Jadi Perbincangan

Dalam keterangan resmi, ternyata brand tersebut ikut dalam acara “Gekrafs Fashion Show at Paris Fashion Week 2022”. Ajang ini digelar oleh Gekrafs, berlokasi di kawasan komersial, 51 rue Turenne Paris yang berlangsung pada 6-16 Maret 2022. Sementara ajang “Paris Fashion Week” digelar di Carrousel du Louvre pada tanggal 28 Februari hingga 8 Maret.

Runaway Paris Fashion Week 2022.* (FOTO: Pinterest)

Gekrafs sendiri merupakan kepanjangan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional. Lembaga ini didirikan agar menjadi wadah yang membantu pemerintah Indonesia untuk mengoptimalkan pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

Salah satu hal yang dilakukan Gekrafs dalam mendukung pelaku usaha ekonomi kreatif di Indonesia adalah dengan menggandeng sejumlah desainer dan brand lokal untuk memamerkan karya mereka di Paris pada awal maret lalu. Tapi, hal ini justru mengundang berbagai macam komentar dari netizen. Sebab ada beberapa brand lokal yang mengklaim dirinya tampil di “Paris Fashion Week” bukan di “Paris Fashion Show”. Bagaimana pendapat kalian?* (PARISAINI R. ZIDANIA)

Baca juga: “Stardust Love Song” Soundtrack yang Dinyanyikan Jihyo Twice untuk Drakor “Twenty Five, Twenty One”


Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait